Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 01 Jun 2020 - 14:42:47 WIB
Bagikan Berita ini :

New Normal, Kemenhub Diminta Hati-hati Buat Aturan Soal Ojol

tscom_news_photo_1590997367.jpg
Lasmi Indaryani Anggota Komisi V DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V DPR RI Lasmi Indaryani meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berhati-hati mengeluarkan peraturan terhadap ojek online (ojol) diperbolehkan atau tidak untuk mengangkut penumpang, saat penerapan new normal.

Harus diakui moda transportasi ojol sangat rawan untuk terjadi penularan covid-19. Di sisi lain ojol menjadi mata pencaharian jutaan masyarakat Indonesia.

Pada masa pandemi covid-19 ini tidak dipungkiri jasa ojol dirasakan sangat membantu disaat diterapkan PSBB.

Masyarakat dimudahkan untuk mengakses persediaan makanan dengan belanja online baik makanan, sembako dan lainya.

Untuk itu Kemenhub sebagai regulator harus cermat dan hati-hati dalam menyusun aturan operasional ojek online dalam masa new normal.

"Sebelum menetapkan peraturan mengenai Ojek online pada masa new normal. Saya meminta kemenhub berkordinasi dengan semua pihak, terutama Gugus Tugas Covid19 dan Kemenkes," kata Lasmi pada pesan singkatnya, Senin (1/6/2020).

"Jangan sampai peraturan yang dibuat bertentangan atau malah membuat longgar protokol kesehatan yang akan diterapkan nanti," tambahnya.

Bendahara Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, keputusan ada ditangan Kemenhub untuk membuat aturan yang bisa diterima oleh semua pihak.

"Kemenhub harus bisa membuat aturan yang bisa diterima semua pihak sebagai win win solution, dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat," pungkas Lasmi.

tag: #covid-19  #ojol  #new-normal  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...