Berita
Oleh Rihad pada hari Monday, 01 Jun 2020 - 22:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Alasan Kota Tegal Jadi Contoh Penanganan Virus Corona

tscom_news_photo_1591026034.jpg
Suasana lockdown lokal (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kota Tegal, Jawa Tengah sebagai model bagi wilayah lainnya dalam penerapan era normal baru. Hal itu pun disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi yang menyatakan tak ada kasus penambahan COVID-19 sejak 7 Mei 2020 silam. "Sejak tanggal 7 Mei sudah tidak ada kasus COVID-19 di Tegal," kata Jumadi saat, Senin (1/6/2020) dalam sebuah acara radio lokal.

Menurut Jumadi, pandemi COVID-19 kini merupakan masalah besar. Maka dari itu sangat diperlukan inovasi dikarenakan banyak daerah bahkan negara di dunia yang terkena dampaknya.

Untuk menghentikan penularan virus mematikan tersebut, Kota Tegal melakukan lokal lockdown dengan cara menutup semua akses masuk kota Tegal.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal pun memadamkan semua lampu penerang jalan umum (PJU) pada malam hari agar warga lebih memilih beraktivitas di rumah saja.

"Imbauan saja tidak cukup, perlu ada sesuatu yang luar biasa agar masyarakat disiplin," tegasnya.

Menghadapi new normal, Jumadi memastikan jika pihak Pemkot Tegal gencar melakukan sosialisasi. Hal ini dilakukan agar warga benar-benar teredukasi terkait new normal di tengah pandemi COVID-19.

Kota Tegal sendiri telah masuk dalam kategori zona hijau sehingga masyarakat dinilai dapat kembali aman melakukan berbagai aktivitas bila tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Sekarang masuk dalam era new normal. Itu yang menjadikan kita sebagai daerah dengan zona hijau karena kita rutin mengedukasi masyarakat karena kita tidak bisa hanya mengimbau saja, harus turun ke bawah semua Pak wali, saya, lurah, camat, mengedukasi warga, kita diskusi dengan warga," paparnya.

Kedisiplinan warga tersebut, mengakibatkan angka penyebaran COVID-19 di Tegal sangat bisa ditekan.

Meski memasuki new normal, Jumadi menegaskan warga tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dalam beraktivitas di luar rumah, warga harus tetap menggunakan masker dan jaga jarak.

tag: #tegal  #psbb  #lockdown  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Polisi Sebut Informasi Seruan Aksi Jokowi End Game Adalah Hoax

Oleh La Aswan
pada hari Sabtu, 24 Jul 2021
  JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan, jajarannya tengah memburu pihak yang sengaja menyebarkan serta mengajak orang untuk melakukan aksi ...
Berita

Surtiah, Ibu yang Peluk Jazad Anaknya, Akhirnya Meninggal Karena Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Surtiah (70 tahun), ibu yang peluk jasad anaknya, akhirnya meninggal dunia pada Sabtu (24/07/2021). Ia sempat menjalani isolasi mandiri, setelah diketahui positif COVID-19. ...