Oleh Aries Kelana pada hari Selasa, 02 Jun 2020 - 21:45:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Menko PMK: Sekolah Mungkin Baru Dibuka Januari Mendatang

tscom_news_photo_1591109101.jpg
Sekolah yang Menjalani Disinfeksi (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Menteri Kordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Pemerintah masih belum membolehkan sekolah dibuka sampai Desember tahun ini.

Sekolah baru boleh dibuka bial negara siap menghadapi nw normal setelah pembatasans osial berskala sosial yang diterapkan di beberapa daerah.

“Dibandingkan dengan sektor lain, sekolah mungkin merupakan sektor terakhir (untuk dibuka kembali) mengingat risiko (kesehatan) yang tak terhitung yang ditimbulkan oleh pembukaan kembali sekolah,” kata Muhadjir seperti dilansir channelnewsasia.com (2/6/2020).

"Meskipun tahun ajaran dimulai pada pertengahan Juli, kementerian koordinator tidak merekomendasikan (siswa) untuk kembali ke sekolah pada saat itu," imbuhnya.

Sementara itu, Agus Sartono, Wakil menko PMK mengatakan bahkan jika Indonesia berhasil meratakan kurva dalam beberapa bulan ke depan, siswa mungkin masih perlu melakukan pembelajaran jarak jauh untuk seluruh semester pertama tahun akademik.

"Akan lebih baik (untuk sekolah) untuk dibuka kembali pada bulan Desember," kata Sartono. "Kami tidak ingin seperti Prancis dan Korea Selatan yang membuka kembali sekolah hanya untuk mengekspos banyak siswa (ke COVID-19)."

Pernyataan itu muncul ketika Indonesia sedang bersiap untuk menghapus PSBB, terutama di Jakarta pada Jumat (5 Juni) dan memungkinkan bisnis untuk dibuka kembali.

Namun para ahli telah menyatakan keprihatinan bahwa keputusan untuk membuka kembali perekonomian mungkin terlalu dini mengingat bahwa jumlah infeksi baru tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Hingga Selasa sore, lebih dari 27.000 COVID-19 kasus telah dicatat di Indonesia, dengan 1.600 kematian.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...