Oleh windarto pada hari Kamis, 04 Jun 2020 - 15:49:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Gandeng Gulkarmat, Perumda Pasar Jaya Gelar Penyemprotan Desinfektan di Pasar Tanah Abang

tscom_news_photo_1591260561.jpg
Aktifitas penyemprotan disinfektan di Pasar Tanah Abang (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah DKI Jakarta melaui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta melakukan penyemprotan desinfektan di Pasar Tanah Abang Blok A, Blok B, Blok F dan Blok G. Penyemprotan desinfektan ini dilakukan menindaklanjuti surat permohonan dari Perumda Pasar Jaya bahwa pasar yang ada di DKI Jakarta untuk dilakukan penyemprotan desinfektan secara rutin.

Penyemprotan ini merupakan tahap awal dimana nantinya akan ada 141 pasar dengan rincian Wilayah Jakarta Pusat 30 pasar, Jakarta utara 25 pasar, Jakarta Barat 28 pasar, Jakarta Selatan 27 pasar, dan Jakarta Timur 31 pasar.

Kegiatan penyemprotan desinfektan di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Satriadi Gunawan dengan mengerahkan 19 unit mobil pompa Pemadam Kebakaran dan sarana pendukung lainnya serta mengerahkan 67 orang personil Pemadam Kebakaran, juga bergabung anggota dari TNI, Kepolisian,Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung keberlangsungan usaha dan menjaga kondisi lingkungan pasar dari penularan corona virus Disease 2019 (covid-19 ).

“Kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan kegiatan sterilisasi fasilitas lingkungan, umum, sosial dan peribadatan sesuai dengan surat keputusan Gubernur No.462 Tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan penyemprotan desinfektan ini kembali digelar sebagai bentuk pencegahan penularan virus Covid-19 dan lainnya. Penyemprotan ini akan digelar diseluruh pasar yang dikelola oleh perumda pasar jaya yang ada di DKI Jakarta.

“Untuk Pasar Tanah Abang karena kondisinya masih tutup kita bisa langsung lakukan penyemprotan, kalau di pasar pangan nanti tim akan menyesuaikan dengan aktivitas pasarnya,” katanya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...