Oleh Rihad pada hari Sabtu, 06 Jun 2020 - 22:48:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Paranormal Yang Ngaku Pernah Santet George Bush Meninggal Dunia Karena Sakit

tscom_news_photo_1591458496.jpg
Gendeng Pamungkas (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pesan berantai beredar dalam lewat WhatsApp menyatakanp Ki Gendeng Pamungkas meninggal dunia. "Telah berpulang ke Rahmatullah, Ki Gendeng Pamungkas, pukul 15:15 di RS Mulia. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Sawangan," tulis isi pesan tersebut, seperti dilansir Antara, Sabtu (6/6).

Gendeng Pamungkas memiliki riwayat diabetes dan penyakit jantung. Namun, penyebab kematian dari Ki Gendeng Pamungkas belum terkonfirmasi.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mulia, Jalan Pajajaran, Kota Bogor pada Sabtu 6 Juni 2020.

Keluarga kemudian membawa jenazah ke rumah duka di Sawangan, Depok pada pukul 16.47 WIB.

Paranormal yang sempat mencalonkan diri jadi Wali Kota Bogor itu meninggal setelah menjalani perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Mulia selama tiga hari, karena komplikasi penyakit diabetes dan jantung.

"Saya diberi informasi beliau meninggal dunia oleh anaknya sekitar pukul 15.00 WIB," ujar Adang Yani, keluarga sekaligus besan Ki Gendeng Pamungkas.

Jenazah Ki Gendeng Pamungkas langsung dibawa oleh pihak keluarga ke kediamannya di Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat sekitar pukul 16.30 WIB. Rencananya, almarhum akan dimakamkan Minggu (7/6/2020) pagi.

Kiprahnya menjadi sorotan karena pengakuan kontroversial. Misalnya, pada tahun 2006 ia mengaku menyantet Presiden Amerika Serikat kala itu, George W Bush yang melakukan kunjungan ke Indonesia. Saat itu, kedatangan Bush ditolak oleh sejumlah kalangan, termasuk Ki Gendeng.

Ia juga masuk jalur politik. Pada tahun 2008, ia juga pernah maju sebagai calon Wali Kota Bogor periode 2008-2013 berpasangan dengan Ahmad Chusairi.

Saat itu, Ki Gendeng Pamungkas maju Pilkada Kota Bogor melalui jalur perseorangan atau independen. Namun, ia gagal menjadi walikota karena hanya mendapatkan suara 6,73 persen.

tag: #meninggal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...