Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 11 Jun 2020 - 19:08:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Arab Saudi Dikabarkan Buka Pelaksanaan Ibadah Haji, DPR Desak Menag Cabut Penundaan Ibadah Haji

tscom_news_photo_1591877299.jpg
Ka'bah Mekkah dan Jama'ah Haji (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VIII DPR Abdul Wachid mengungkapkan, Pemerintah Arab Saudi pada Rabu (10/06) mengumumkan akan membuka Ibadah haji tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Wachid berdasarkan sumber informasi yang didapatnya.Meskipun sampai saat ini belum ada keputusan resmi mengenai hal itu sampai Kamis (11/6/2020).

Akan hal tersebut, Wachid bahkan mengungkapkan bahwa pemerintah Arab Saudi pun meminta bagi negara-negara yang akan memberangkatkan jamaah haji diminta untuk menyiapkan jamaah hajinya.

"Saya minta Menag untuk segera menyiapkan atau mencabut penundaan keberangkatan jama"ah Haji yang telah diumumkan," tandas Politisi Gerindra itu kepada wartawan, Kamis (11/06/2020).

Lebih lanjut Wachid menyarankan agar Menag segera membuat beberapa skenario terkait pemberangkatan jama"ah.

"Apakah diberangkatkan sesuai kuota atau berapa persen dari kuota. Namun itu semua tidak terlepas dari keputusan Kementerian Haji Arab Saudi.
Kuga sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19 dari Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi," ujarnya.

Menurutnya, pengumuman soal ibadah haji dari pemerintah Arab Saudi disatusisi juga bisa mengurai waiting list atau daftar tunggu. Jika pemerintah Indonesia bisa menangkap momentum itu dengan baik.

"Kalau Pemerintah tahun 2020 ini bisa memberangkatkan jamaah haji, paling tidak bisa mengurangi daftar tunggu semakin banyak," pungkasnya.

tag: #haji  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Satgas Terkena Covid – 19 . DPR : Ini Peringatan Bahwa Virus ini Bisa Mengenai Siapa Saja

Oleh Yoga
pada hari Sabtu, 23 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid – 19, Doni Monardo mengumumkan bahwa dirinya positif Covid – 19.  Anggota komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen ...
Berita

Terkenal Disiplin Terapkan Prokes, Doni Monardo Masih Bisa Tertular Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo positif terinfeksi virus corona tipe SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. "Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ...