Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 15 Jun 2020 - 22:35:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Berhentikan Subur Sembiring jadi Anggota Partai, Kenapa?

tscom_news_photo_1592235305.jpg
Subur Sembiring (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Gegara dianggap melakukan manuver politik, Subur Sembiring dikeluarkan dari keanggotaan dari Partai Demokrat. Keputusan pemecatan calon legislatif DPR 2019-2024 dari Dapil Sumatera Utara I pada Pemilihan Legislatif 2019 dinilai telah menghujat Ketua Umum Partai Demokrat kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Sekretaris Jendral Teuku Riefky Harsya dalam keterangan persnya (15/6/2020), Subur dianggap telah membuat kontroversi yang merugikan Demokrat.

“Yang bersangkutan kerap “bermain-main” di ranah hukum menebarkan hoax yang mendiskreditkan Partai Demokrat,” ujar Teuku.

Namun, Partai Demokrat bukanlah Partai yang mudah menjatuhkan sanksi kepada kadernya. Partai Demokrat masih bisa mentolerir, dan masih memberikan kesempatan kepada saudara Subur Sembiring untuk menjadi Caleg DPR RI periode 2019 – 2024 dari Dapil Sumut I pada Pileg 2019 lalu.

Tak lama setelah Pemilu 2019, baru saja Ketua Umum Bapak SBY kehilangan istri tercintanya, pada bulan Juni 2019, saudara Subur Sembiring malah menghujat Ketum SBY dan Sekjen Hinca Pandjaitan yang dianggap tidak lagi mampu memimpin Partai.

“Pernyataan yang disampaikan saat itu sangat melukai Partai Demokrat,” kata Teuku.

Kemudian, dalam kepengurusan Partai Demokrat pimpinan Agus harimurti Yudhoyono periode 2020-2025, Subur Sembiring tidak masuk dalam susunan kepengurusan DPP.

Subur Sembiring frustrasi dan melakukan manuver politik untuk mendiskreditkan Partai Demokrat. Subur dianggap tidak mengakui legalitas Kongres V Partai Demokrat 15 Maret 2020 dan mempertanyakan keabsahan susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat.

Pasca manuver politiknya, Dewan Kehormatan Partai Demokrat menerima puluhan aduan dan usulan dari para pengurus dan kader (pimpinan DPD dan DPC beserta jajarannya) di seluruh Indonesia yang disampaikan melalui media massa maupun melalui sarana lainnya agar saudara Subur Sembiring diberi sanksi tegas dan dipecat dari keanggotaan Partai Demokrat.

tag: #subur-sembiring  #partai-demokrat  #agus-harimurti-yudhoyono  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...