Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 15 Jun 2020 - 22:56:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Buntut Tuntutan Ringan Penyerang Novel Baswedan, Said Didu Cs Bikin New KPK

tscom_news_photo_1592236602.jpg
Novel Baswedan (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Kasus tuntutan ringan polisi penyerang Novel Baswedan mengundang reaksi keras. Salah satunya dari mantan Sekretaris Kementerian badan Usaha Milik Negara Muhammad Said Didu. Ia mengajak sejumlah tokoh untuk membentuk new KPK alias Kawanan Pencari Keadilan – bukan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Beberapa rekan yang hadir dalam pembentukan new KPK itu adalah mantan Dosen Universitas Indonesia Rocky Gerung, mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto, Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun, mantan Jubir Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie Massardi, Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule, aktivis ProDEM Adamsyah Wahab dan para tokoh lainnya.

Mereka datang ke rumah Novel Baswedan di kediamannya di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu malam. Di rumahnya Novel menyambut para tamu tersebut. Pertemuan tersebut kurang lebih 1,5 jam.

"Tentunya penyampaian, empati dan dukungan secara moril yang disampaikan. Dan saya kira saya berterima kasih pada semuanya karena dukungan disampaikan oleh banyak pihak kita bisa lihat banyak rakyat Indonesia yang merasalan bagaimana ketika nilai nilai keadilan diinjak injak dengan sembrono. Saya kira itu tak bisa dibiarkan," kata Novel.

Sementara itu, Refly mengatakan: “Yakin nggak bahwa yang terdakwa itu pelaku yang sesungguhnya? Novel sendiri mengatakan tidak yakin. Tapi kalau dia bukan pelakunya ya peradilan sesat namanya."

tag: #novel-baswedan  #rocky-gerung  #kpk  #refly-harun  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

23 Lansia Meninggal Setelah Divaksin Buatan Pfizer

Oleh
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setidaknya 23 orang Norwegia meninggal setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Pfizer/BioNTech. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak berwenang pada hari Kamis ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Efikasi Sinovac 65,3 Persen, Apa Artinya? Inilah Penjelasan IDI

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 17 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Masih terdapat masyarakat yang ragu disuntik vaksin Sinovac. Sebab, berdasarkan uji klinis di Bandung, vaksin Sinovac memiliki efikasi atau tingkat kemanjuran ...
Berita

Pemerintah Diminta Jangan Tebang Pilih dalam Menegakkan Protokoler Kesehatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan, menyoroti efektifitas langkah Pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19. Pasalnya, jumlah kasus harian ...