Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Tuesday, 16 Jun 2020 - 06:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Front Aksi Mahasiswa Desak Pemerintah Untuk Segera Bebaskan Siti Fadilah Supari

tscom_news_photo_1592245180.jpg
Siti Fadilah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Menteri Kesehatan era pemerintahan Presiden SBY periode pertama Siti Fadilah Supari kembali mendapatkan dukungan untuk segera dibebaskan dari penjara.

Dukungan untuk Siti Fadilah tersebut didapatkan dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa.

Juru bicara Front Aksi Mahasiswa Wenry Anshory Putra mendesak kepada pemerintah untuk segera membebaskan Siti Fadilah dari penjara.

"Demi kemanusiaan, pemerintahan Presiden Joko Widodo haruslah membebaskan Siti Fadilah Supari. Lalu, menggunakan kepakaran beliau untuk menuntaskan penanggulangan Covid 19," ujar Wenry melalui keteranganya, Senin (15/06/2020).

Wenry mengatakan kalau dirinya sangat heran kepada sikap pemerintah yang mengembalikan Siti Fadilah Supari ke Penjara Lapas Pondok Bambu.

Pasalnya, Siti Fadilah sendiri kini sangat rawan tertular oleh wabah virus corona karena usianya yang sudah menginjak 70 tahun.

"Anehnya, Siti Fadilah Supari kini dijebloskan kembali ke dalam penjara Lapas Pondok Bambu. Orang yang berusia lanjut sangat rentan (beresiko) tertular oleh virus Covid 19. Apalagi beliau sudah sakit-sakitan, terbukti dengan dirawatnya beliau di RSPAD Gatot Subroto," katanya.

Wenry menilai kalau sosok Siti Fadilah merupakan sosok perempuan yang pemberani terutama saat dirinya berani melawan WHO ketika wabah flu burung.

"Siti Fadilah Supari yang kini berusia 70 tahun (usia lanjut) adalah sosok perempuan pemberani, ia seorang dokter yang ideologis. Pada saat wabah flu burung beberapa tahun lalu, beliau berani melawan WHO terkait status pandemi, dan berhasil," ucapnya.

Wenry menyebut meski usianya sudah lanjut, Siti Fadilah tetap menunjukan semangat yang tanpa henti untuk membela bangsa untuk melawan segelintir orang yang memiliki kepenetingan.

"Pada usianya yang lanjut, beliau masih menunjukkan semangatnya yang berkobar-kobar membela bangsa dan negaranya dari keserakahan segelintir orang," pungkasnya.

tag: #siti-fadilah-supari  #menkes  #who  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #mahasiswa  #jokowi  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...