Oleh Rihad pada hari Selasa, 16 Jun 2020 - 22:00:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Lima Daerah Masuk Zona Merah, Ganjar Tidak Resah

tscom_news_photo_1592319640.jpg
Ganjar Pranowo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo gencar melakukan tes untuk mengetahui penularan Corona. Daerah yang tadinya seolah landai ternyata bisa kuning atau bahkan merah setelah diadakan tes.

Saat ini ada tiga daerah zona merah di Jateng yakni Kota Semarang, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Magelang.

Dua daerah yang menjadi perhatian Ganjar saat ini adalah Kabupaten Temanggung dan Kendal.

"Temanggung dan Kendal jadi perhatian saya, grafiknya naik terus. Ini bisa dikategorikan merah," kata Ganjar saat mengecek Pasar Ngadirejo Temanggung, Selasa (16/6).

Bupati/wali kota diminta tidak resah dengan terjadinya peningkatan kasus dari upaya tracing ini. "Jangan takut dan resah, justru dengan begini jadi ketahuan berapa yang positif kemudian diambil tindakan konkretnya. Daripada terlihat landai dan bagus, tapi karena tidak dilakukan apa-apa. Tidak dilakukan tracing. Maka saya minta seluruh bupati/wali kota gencar melakukan pengecekan ini," ucapnya.

Meningkatnya jumlah kasus, tuturnya, akan dibarengi dengan upaya-upaya percepatan penanganannya.

Dilansir dari laman corona.jatengprov.go.id pada Selasa (16/6) pukul 11.00 WIB, jumlah kasus positif di dua daerah itu memang cukup tinggi.

Kabupaten Temanggung tercatat ada 31 kasus positif covid-19 dan 10 pasien dalam pengawasan (PDP). Sementara di Kabupaten Kendal, ada 10 kasus positif covid dan 11 PDP serta 5 ODP.

tag: #ganjar-pranowo  #jateng  #semarang  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Tak Hanya di Bogor, Obat Terapi Covid-19 Juga Langka di Bandar Lampung

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 25 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Obat terapi COVID-19 dan vitamin sulit didapat di sejumlah apotek di Bandarlampung karena stoknya terbatas. Dilaporkan, di sejumlah apotek di Bandarlampung, Sabtu (24/7), ...
Berita

Pertanda Bagus, Kasus Sembuh Capai Rekor Baru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Per Sabtu (24/7), Kementerian Kesehatan melaporkan kasus sembuh mendapat penambahan sebanyak 39.767 kasus. Ini merupakan rekor terbaru kasus kesembuhan di Indonesia. Saat ...