Oleh windarto pada hari Rabu, 17 Jun 2020 - 16:13:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Belum Buka Sekolah Hingga Kini, Langkah Anies Diapresiasi NasDem DKI

tscom_news_photo_1592385205.jpg
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino berbincang hangat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Riza Patria (Sumber foto : dok: istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan sikap bahwa tidak akan membuka sekolah sampai kondisi dinyatakan benar-benar aman.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, mendukung pemerintah DKI Jakarta untuk menunda kegiatan belajar-mengajar di sekolah saat ini. Menurutnya, bukan tidak mungkin sekolah justru menjadi klaster baru penyebaran virus Corona.

“Persyaratan dibukanya kembali pembelajaran di sekolah tidak hanya memperhitungkan aspek keamanan kesehatan, tetapi juga aspek kesiapan teknis dan psikologis,” ujar Wibi, di Jakarta, Rabu (17/6).

Wibi pun mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang belum berencana membuka sekolah sampai Jakarta aman dari penyebaran Covid-19 dan tahun ajaran baru 2020/2021 pada Bulan Juli mendatang masih belum dipastikan, menunggu hasil evaluasi namun aktivitas belajar mengajar masih dilakukan dari rumah saat ini.

“Apa yang diputuskan oleh Gubernur Anies Baswedan adalah langkah yang tepat, jika perlu sebelum vaksin dari virus ini ditemukan, kegiatan sekolah jangan dilaksanakan. ada baiknya kita mengantisipasinya dengan perancangan skema Pendidikan berbasis online yang lebih optimal,” pungkasnya.

tag: #anies-baswedan  #bantuan-sosial  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...