Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 19 Jun 2020 - 21:17:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Ucapan PKI Mainan Kadrun, PA 212 Desak Gerindra Pecat Arief Poyouno

tscom_news_photo_1592573178.jpg
Slamet Maarif (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Gerindra Arief Poyouno melontarkan pernyataan kontroversial soal ucapan PKI adalah mainan kadrun.

Imbas pernyataan tersebut, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif meminta Partai Gerindra memecat Arif Poyuono (AP).

"Gerindra wajib pecat Poyuono," kata Slamet, melalui keteranganya, Jumat (19/06/2020).

Kadrun merupakan sebuah akronim dari kadal gurun yang kerap disematkan kepada kelompok Islam kanan yang sebagiannya menyatakan dukungan pada khilafah dalam bentuk-bentuk tertentu.

Sementara itu, Slamet meyakini gerakan neo-PKI telah digerakkan usai reformasi pada 1998 dan gerakan itu saat ini telah masuk ke barisan pemerintahan dan parlemen.

"Kita sudah lama dan mengumpulkan indikasi-indikasi kebangkitan Neo PKI," klaimnya.

Slamet pun menilai kalau ucapan Arief Poyouno merupakan salah satu contohnya dan pada akhirnya berujung pada adanya RUU (Rancangan Undang-Undang) HIP (Haluan Ideologi Pancasila).

"Mereka mulai berani berusaha masuk dalam ketatanegaraan, baik melalui munculnya BPIP (Badan Pembina Ideologi Pancasila) dan sekarang menginisiasi RUU HIP yang sangat membahayakan Pancasila," pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyouno menyebut isu PKI sengaja dibuat untuk menjatuhkan Presiden Jokowi.

"Enggak ada [PKI]. Itu cuma isu-isu bohong aja. Isu-isu itu sebenarnya hanya untuk mendelegitimasi Kang Mas Jokowi. Yang selalu dituduh apapun, dia seakan-akan ada hubungannya sama PKI," ujar Poyuono menjawab pertanyaan isu kebangkitan PKI.

tag: #pa-212  #partai-gerindra  #ruu-hip  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...