Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 24 Jun 2020 - 20:46:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS Terdepan Temui Massa Antikomunis di DPR

tscom_news_photo_1593006390.jpg
Fraksi PKS Temui Massa Aksi penolakan RUU HIP di DPR (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --
Fraksi PKS menjadi yang paling awal dalam menyambut massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak NKRI) ke GedungDPR RIpada Rabu (24/6). Massa ini menuntut pencabutan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) itu.

Sekira pukul 14.50 WIB, sejumlah perwakilan massa seperti Slamet Maarif, Yusuf Martak, Habib Muhsin, Sobri Lubis, Achmad Michdan dan sejumlah tokoh lainnya dipersilakan masuk. Mereka akan menemui pimpinan DPR RI.

Namun, pimpinanDPR RIawalnya masih belum bisa menemui para perwakilan. Sehingga, sejumlah politikus dari Fraksi PKS menyambut para perwakilan dari demonstran.

Tampak Politikus PKS yang hadir yakni Ketua Fraksi Jazuli Juwaini, Mardani Ali Sera, Bukhori Yusuf, dan Aboe Bakar Alhabsyi. Di kesempatan ini, PKS menegaskan pada para hadirin sikap fraksi mereka yang menolak RUU HIP.

"Fraksi PKS dari awal sampai sekarang tidak menandantangi dan tidak menerima," kata Jazuli. Ia mengatakan, kehadiran para demonstran sama artinya mendukung sikap fraksi PKS.

Para perwakilan mengucap terima kasih pada PKS atas sikapnya. Namun, mereka tetap menuntut untuk menemui pimpinan.
0

tag: #jazuli  #pks  #ruu-hip  #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...