Oleh Rihad pada hari Kamis, 25 Jun 2020 - 11:02:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Telkomsel Rombak Direksi, Inilah Profil Tiga Direksi Baru

tscom_news_photo_1593057905.jpg
Direksi Tekkomsel (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Telkomsel mengumumkan jajaran direksi baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (24/6/2020). Rapat dihadiri oleh PT Telkom Indonesia dan Singapore Telecommunication (Singtel), selaku pemegang saham Telkomsel.

Beberapa nama lama masih menjabat direksi Telkomsel seperti tahun lalu. Namun beberapa jabatan diisi nama-nama baru.

Jabatan tersebut di antaranya Direktur Network, Direktur Keuangan, dan Direktur Human Capital Management (HCM). Posisi Direktur Keuangan sebelumnya diduduki Heri Supriadi yang kini ditarik ke induk perusahaan, Telkom, dengan jabatan yang sama.

Kini, posisi DIrektur Keuangan dipimpin oleh Leonardus Wahyu Wasono. Posisi Direktur Network yang ditinggal FM Venusiana juga sempat kosong. Seperti Heri, Venusiana juga hijrah ke PT Telkom sebagai Director Consumer.

Posisi Direktur Network, kini dijabat oleh Hendri Mulya Syam, yang pernah berkarir di Telkomsel sebelumnya. Sebelum kembali ke Telkomsel, Hendri sempat menjabat sebagai Chief Sales & Distribution Officer di Indosat Ooredoo.

Sementara itu, posisi Direktur Human Capital Management (HCM) yang sebelumnya dijabat oleh Irfan A Tachrir, digantikan R Muharam Perbawamukti.

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyebutkan pergantian tiga direksi meliputi Direktur Finance, Direktur Network dan Direktur Human Capital Management (HCM). Pergantian dilakukan sejak 24 Juni 2020.

"Pengangkatan Direktur Finance, Direktur Network, dan Direktur HCM yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan sebagai leading digital telecommunication company yang siap terus bergerak maju bersama Indonesia dengan mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital terdepan di setiap fase kehidupan masyarakat, hingga penjuru negeri," ujarnya, Rabu (24/6)

Profil Direktur Baru

Ketiga direksi baru yang diangkat memiliki latar belakang di industri telekomunikasi.

Wahyu Wasono sebelumnya menjabat sebagai Chief Finance and Business Partner Officer di PT Telekomunikasi Indonesia International. Ia juga pernah menjabat sebagai Vice President of Financial Planning & Analysis dan Senior Vice President of Enterprise Resource Planning Telkomsel.

Kemudian, Hendri Mulya sebelum ditunjuk sebagai direktur network ia menjabat sebagai Chief Sales & Distribution Officer di Indosat Ooredoo.

Sedangkan, R. Muharam Perbawamukti sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel sejak 2017.

Susunan lengkap direksi Telkomsel sesuai hasil RUPST 2020 adalah sebagai berikut:

Direktur Utama : Setyanto Hantoro

Direktur Finance : Leonardus Wahyu Wasono

Direktur Sales : Ririn Widaryani

Direktur Network : Hendri Mulya Syam

Direktur Planning & Transformation : Edward Ying

Direktur Information Technology : Bharat Alva

Direktur Marketing : Rachel Goh Hui Min

Direktur HCM : R Muharam Perbawamukti


tag: #telkomsel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement