Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 25 Jun 2020 - 23:08:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah PDIP Jaktim Turun ke Jalan Protes Soal Bendera, Kini Kader PDIP Jakut Berencana Geruduk Mapolres Jumat Siang

tscom_news_photo_1593101287.jpg
Brando Susanto Sekertaris DPC PDIP Jakarta Utara (Tengah) Saat Ikut Longmarch ke Polres Jaktim (25/06/2020) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta Utara dikabarkan akan melakukan long march menuju Mapolres Jakut pada Jumat (26/6).

Longmarch dilakukan sebagai respon mereka terkait insiden pembakaran bendera partai PDIP pada aksi unjuk rasa penolakan RUU HIP di depan DPR, Rabu (24/6). Kader PDIP Jakut pun meminta aparat penegak hukum berlaku tegas terhadap oknum-oknum pembakar bendera PDIP.

Sekretaris DPC PDIP Jakut Brando Susanto mengatakan, aksi turun ke jalan kader dan simpatisan PDIP ke Mapolres Jakut sebagai bentuk dukungan kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku dan dalang pembakar bendera partai berlambang banteng moncong putih itu.

Menurutnya, sangat keterlaluan mengidentikan partainya dengan PKI dan bakar bendera PDI Perjuangan.

"Saatnya kita melawan! Banteng Jakarta Utara rapatkan barisan, Jumat 26 Juni siang kita aksi damai di Polres Jakarta Utara," tegas Brando dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (25/6/2020) malam.

Brando mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas dan menangkap pelaku tindak pidana pembakaran bendera Partai Pemenang Pemilu itu.

Menurutnya, rasa keadilan sangat mendesak ditegakkan di negeri ini.

"Kemarin bakar bendera PDI Perjuangan, entah esok apalagi? Saatnya melawan dan menuntut keadilan," tegasnya.

Diungkapkannya, aksi Longmarch dan protes akan diikuti sekitar seribu kader PDIP Jakarta Utara akan memadati Mapolres Jakut.

Aksi itu akan dimulai pukul 14.00 samlai 17.00 WIB.

"Titik kumpul besok di depan Ramayana Permai menuju kantor Polres Jakut," katanya.

Brando kembali menegaskan, pembakaran bendera PDIP merupakan bentuk anarkisme segelintir masyarakat serta tindakan kejahatan terhadap demokrasi yang tidak dibenarkan.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat kebangsaan untuk bersama-sama melawan bentuk anarkisme dari kelompok pemecah belah bangsa.

tag: #bendera-pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement