Berita
Oleh Ilyas pada hari Minggu, 31 Mei 2015 - 10:51:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Mau Naikkan BBM Lagi Pak Jokowi?

70Jokowi-setkab.jpg
Jokowi (Sumber foto : Setkab)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintahan Jokowi tak kunjung berhenti mengotak-atik harga bahan bakar minyak (BBM). Bahkan setelah beberapa kali menaikkan, pemerintah kembali akan mengevaluasi harga BBM.

"Kami akan menetapkan penyesuaian harga BBM selama tiga bulan sekali agar harganya stabil dan tidak menyusahkan masyarakat," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said di Jakarta, Minggu (31/5/2015).

Dia mengatakan pemerintah masih membutuhkan waktu untuk mengamati dan menganalisis pergerakan harga minyak dan berencana menetapkan standar penyesuaian harga BBM bulan November.

"Kami perlu mengamati pergerakan harga minyak, November nanti mungkin sudah bisa diberlakukan," kata dia.

Pemerintah akan menetapkan harga terendah dan harga tertinggi BBM. Saat harga dasar minyak lebih rendah dari harga terendah yang telah ditetapkan, selisihnya akan menjadi dana kontribusi saat harga dasar minyak lebih tinggi dibandingkan harga tertinggi yang ditetapkan.

Harga minyak dunia pada Sabtu (30/5/2015) pagi WIB masih naik dengan patokan harga Amerika Serikat, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate pengiriman Juli naik 2,62 dolar AS menjadi ditutup pada 60,30 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Patokan harga Eropa, minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli melonjak 2,98 dolar AS menjadi di 65,56 dolar AS per barel. (iy)

tag: #jokowi  #harga bbm  #kementerian esdm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement