Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 06 Jul 2020 - 21:58:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Tok! Menpan RB Umumkan Tidak Ada Seleksi CPNS Tahun Ini

tscom_news_photo_1594045390.jpg
Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo memastikan kalau tahun ini tidak akan menggelar seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Selain CPNS tahun ini ditiadakan untuk penerimaanpegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pun ditiadakan untuk tahun ini.

Tjahjo mengatakan kalau pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK akan kembali dibuka pada tahun depan yaitu tahun 2021.

Meski demikian, Tjahjo memastikan kalau rekrutmen untuk kedinasan seperti Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil) tetap digelar.

"Rekrutmen CPNS buat tahun ini tidak ada, kecuali kedinasan yang memang sudah terprogram seperti Akpol, Akmil itu ada. Yang lain [CPNS dan PPPK] itu tetap di 2021," kata Tjahjo, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (06/07/2020).

Politisi PDIP itu juga menyatakan kalau penerimaan CPNS dan PPPK harus sesuai dengan kebutuhan pemerintah untuk ke depannya.

Tjahjo memberikan contoh bahwa calon PNS tersebut harus memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh pemerintah di berbagai bidang.

"Semisal yang bidang laut apa, udara apa, sesuai kebutuhan," pungkasnya.

tag: #kemenpanrb  #pns  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...