Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 07 Jul 2020 - 12:33:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Bila Usulkan Hal Ini, Eks Menteri SBY Sebut PDIP Membuat Kelicikan Politik, Soal Apa?

tscom_news_photo_1594098833.jpg
MS Kaban (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) masih terus menuai polemik sekalipun pembahasannya telah dihentikan.

Bahkan ada usulan agar RUU ini berubah nama yang awalnya RUU HIP menjadi RUU Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) pun turut dikritisi.

Hal yang mengkritisi hal itu adalah Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), MS. Kaban, yang menuturkan kalau usulan dari PDIP agar RUU HIP berubah nama jadi RUU PIP merupakan sebuah kelicikan dalam berpolitik.

“Usulan PDIP mengubah RUU HIP menjadi RUU PIP suatu kelicikan politik,” tuturnya dalam cuitan akun Twitter pribadinya, Selasa (07/07/2020).

Selain itu, Kaban mengatakan bahwa usulan juga menjadi tanda pengakuan PDIP bahwa RUU HIP bertentangan dengan amanat UUD 1945, yaitu mengubah dasar NKRI.

Pasalnya, kalau dasar negara Indonesia yaiti Pancasila merupakan sesuatu yang sudah harga mati dan tidak bisa ditawar tawar lagi dengan hal apapun.

“Makar dasar negara di depan mata. NKRI dengan falsafah dasar negara Pancasila final,” pungkasnya.

RUU HIP yang diusulkan oleh Fraksi PDIP di DPR beberapa waktu lalu ini terus mendapatkan banyak sorotan dari berbagai pihak.

tag: #ruu-hip  #pdip  #dpr  #ms-kaban  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...