Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Thursday, 09 Jul 2020 - 18:31:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Geger Kalung Corona, DPR Minta Kementan Tidak Ambil Tugas Kemenkes

tscom_news_photo_1594291333.jpeg
Dedi Mulyadi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tengah menjadi sorotan publik karena rencana Kementan akan produksi kalung corona.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi meminta kalau Kementan lebih baik fokus dalam produksi saja.

Dedi mengatakan kalau penjelasan mengenai kalung corona apakah berkhasiat atau tidak sebaiknya menjadi tugas Kementerian Kesehatan.

"Yang menyampailan itu berkhasiat atau tidak sebaiknya Kemenkes karena tugas Kementan itu produksi," kata Dedi kepada TeropongSenayan, Kamis (09/07/2020).

Politisi Partai Golkar ini menuturkan kalau Indonesia ini merupakan negara yang kaya akan keunikan rempah rempah untuk sektor kesehatan.

Meski begitu, Dedi menyebut alangkah lebih baiknya bila yang menyampaikan mengenai keunggulan khasiat produk tersebut adalah Kemenkes.

"Saya pahami seluruh aspek hayati Indonesia itu memiliki keunggulan dan keunikan serta manfaat untuk kesehatan indonesia," tuturnya.

"Kemudian apakah kalung itu apa mempunyai khasiat sebaagai penangkal virus corona atau tidak," sambungnya.

Sekedar informasi bahwa Kalung antivirus tersebut dikatakan terbuat dari bahan eucalyptus yang mampu membunuh virus Corona.

tag: #dpr  #kementerian-pertanian  #kementerian-kesehatan  #corona  #dedi-mulyadi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...