Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 13 Jul 2020 - 12:36:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Irma: Selama Pandemi, Operasi Pelindo I Tidak Terlalu Terganggu

tscom_news_photo_1594616550.JPG
Irma Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisaris Pelindo I Irma Suryani Chaniago mengatakan selama pandemi corona pengoperasian Pelindo I tidak terlalu terganggu.

Irma menilai kalau pengoperasian Pelindo I selama merebaknya wabah virus corona yang mengalami kendala hanya di bagian pelabuhan penumpang saja.

"Saat covid 19 ini Alhamdulilah operasi di pelindo 2 tidak terlalu terganggu, yang terimbas hanya pelabuhan penumpang saja," kata Irma melalui pesan singkatnya, Senin (13/07/2020).

Irma menuturkan untuk meningkatkan pelabuhan petikemas Belawan, kendala utamanya adalah kedalaman alur sungai yang mengalami pendangkalan.

"Sudah lebih 10 tahun tidak dilakukan pengerukan, sehingga kapal-kapal besar tidak bisa bersandar," tuturnya.

Mantan anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem tersebut memaparkan kalau Dewan Komisaris Pelindo I sudah berbicara dengan Board of Director (BOD) dan sudah mengambil langkah untuk mencari jalan keluar.

"Kita akan keruk sendiri dan tetap berkoordinasi dengandepartemen perhubungan," paparnya.

Irma menilai kalau terminal petikemas Belawan adalah tulang punggung pelindo I maka menurutnya dalam mencari investor harus dengan prinsip kehati-hatian dan jangan sampe cuma gali lubang tutup lubang.

"Sebagai komisaris pelindo 1 saya ingin investor yang mengelola pelabuhan Belawan (joint operation) adalah denganoperator yangberpengalaman mengelola pelabuhan di dunia atau yang memiliki kapal-kapal didunia," ujarnya.

"Jangan sampai hanya berfikir dapat uang chash untuk pengembangan pelabuhan yang lain tetapi TPK Belawan jadikorban," tandasnya.

tag: #irma-suryani-chaniago  #pelindo-i  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...