Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 13 Jul 2020 - 22:35:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Sebut Silaturahmi Politik Demokrat Untuk Eksistensi AHY Di Kancah Politik

tscom_news_photo_1594648873.jpg
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat melakukan silaturahmi politik ke PBNU (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik Saiful Anam mengatakan kalau safari politik yang dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menunjukkan eksistensinya di ranah politik.

Saiful menyebut bahwa safari politik yang dilakukan AHY tidak hanya sekadar silaturahmi yang ingin menunjukkan bahwa dialah penerus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal ini kata Saiful bertujuan supaya anak Presiden ke 6 SBY tersebut bisa terdongkrak pamornya dalam kancah perpolitikan nasional.

“Saya melihat safari politik AHY ke sejumlah tokoh akhir-akhir ini hanya seremoni saja dan ingin menunjukkan jati dirinya semata. Karena, pamor AHY yang masih minim di kancah politik di Tanah Air," kata Saiful melalui keteranganya, Senin (13/07/2020).

Untuk diketahui, AHY akhir-akhir ini gencar melakukan safari politik ke beberapa parpol dan organisasi nasional, seperti Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, kemudian Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Saiful menyebut bisa saja ada upaya AHY untuk merapat ke pemerintahan Jokowi-Ma"ruf Amin secara langsung.

Selain itu, Demokrat bisa juga bergabung ke pemerintahan melalui putri KH Ma"ruf Amin Siti Nur Azizah yang duduk sebagai Wasekjen Partai Demokrat dan Ahmad Syauqi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya melihat, ada pendekatan ke arah situ baik langsung maupun melalui putra-putri KH. Ma"ruf Amin yang ada di Demokrat dan PKB," ujarnya.

Langkah Partai Demokrat, menurut Saiful Anam akan sulit dan akan sia-sia jika berharap menjadi menteri pada koalisi Kabinet Indonesia Maju yang begitu solid menjaga barisan, ada resistensi dari partai pendukung Jokowi.

“Mereka masih merasakan penatnya berjuang untuk menangkan Jokowi-Amin pada Pemilu tahun 2019 lalu,” pungkasnya.

tag: #ahy  #pbnu  #politik  #partai-demokrat  #partai-golkar  #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement