Oleh windarto pada hari Jumat, 17 Jul 2020 - 11:52:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Rajin Bermitra dengan Koperasi dan Gapoktan, PT Food Station Raih 2 Penghargaan Teropong CSR Award 2020

tscom_news_photo_1594961536.jpg
Penandatangan MoU antara PT Food Station Tjipinang Jaya, PT Sukanda Jaya dengan Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Food Station Tjipinang Jaya meraih dua penghargaan dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) atas pemberdayaan koperasi dan gapoktan serta kepedulian masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Dua penghargaan tersebut diberikan pada acara Teropong CSR Award (TCA) 2020 yang digelar secara daring, Rabu (15/07/2020). Adapun dua penghargaan yang diraih oleh PT Food Station adalah Peduli Masyarakat dan Peduli UMKM.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengatakan PT Food Station dalam kiprahnya memang selalu bersentuhan dengan pelaku UMKM yang tergabung dalam koperasi dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Beberapa koperasi yang sudah bekerjasama dengan PT Food Station antara lain Koperasi Putra di Blitar dan Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU).

Kedua koperasi tersebut lanjut Arief merupakan mitra yang sudah bekerjasama dengan PT Food Station dalam beberapa tahun terakhir. Koperasi Putra Blitar merupakan wadah bagi peternak petelur ayam yang ada di Blitar, sementara Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) merupakan pemasok susu untuk PT Diamond yang merupakan produsen susu UHT untuk kebutuhan pangan murah KJP.

Karena itu, Arief mengapresiasi dua penghargaan yang diberikan kepada PT Food Station.

“Semoga dua penghargaan ini bisa memotivasi kami untuk terus berkontribusi untuk pengembangan UMKM dan tetap menjalin hubungan baik dengan lingkungan sekitar perusahaan,” ujarnya.

Sekedar informasi, media teropongsenayan.com menyelenggarakan acara pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang berkonstribusi dalam pelaksanaan CSR. Penghargaan diberikan kepada beberapa perusahaan milik BUMN, BUMD dan Swasta yang memiliki komitmen besar terhadap kepedulian sosial. Adapun yang menjadi juri dalam TCA Award 2020 adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sarman Simanjorang, Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Jakarta Mahir Yahya Bayasut, Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rolas Budiman Sitinjak, Akademisi Bidang Sosiologi Pedesaan dan Pengembangan Masyarakat IPB, Mahmudi Siwi.

Ketua Juri TCA 2020 Bambang Soesatyo mengatakan penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus meningkatkan brand mereka melalui sejumlah program CSR.

Program CSR, kata Bamsoet, sangat berperan besar dalam meningkatkan mutu dan mengembangkan ekonomi masyarakat terutama dalam masa sulit di musim pandemi seperti sekarang.

"Dalam pandemi ini rasa sosial kita terus ditingkatkan, berusaha untuk membantu masyarakat dan semangat partisipasi," kata Bamsoet dalam sambutannya.

Politikus Golkar yang juga Ketua MPR RI ini berharap acara CSR Award yang diselengarakan media Teropong Senayan dapat menjadi batu loncatan untuk para perusahaan agar terus memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program CSR.

"Saya secara pribadi ucapkan selamat kepada para pemenang CSR Award 2020. Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan ini, semoga pada kesempatan dilain bisa menerima penghargaan ini," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Pada hari puncak penganugerahan Teropong CSR Award 2020, terdapat 13 perusahaan yang berhasil memenangkan dan dinilai memiliki kualitas penilaian tertinggi. Berikut daftar perusahaannya:

1. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk

2. PT Pertamina (Persero)

3. PT Hutama Karya (Persero)

4.PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel)

5.PT Indofood Sukses Makmur Tbk

6.PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance Tbk

7. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

8.PT Food Station Tjipinang Jaya

9.PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

10.PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) Tbk

11. Perumda Pasar Jaya

12.PT Smartfren Telecom Tbk

13.PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Tbk

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...