Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 18 Jul 2020 - 13:19:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Kecewa Pada PKS, Gerindra Putuskan Berkoalisi Dengan PDIP Di Pilkada Depok

tscom_news_photo_1595052579.JPG
Ilustrasi Pilkada Serentak (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kader Gerindra Pradi akan maju sebagai bakal calon walikota Depok sementara Afifah sebagai wakil.

Selain merupakan kader dari Partai Gerindra, saat ini Pradi juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok mendampingi Mohammad Idris.

Sepertu diketahui, pada Pilkada 2015 lalu PKS-Gerindra berkoalisi untuk mengusung Idris dan Pradi dan terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Depok periode 2016-2021.

Namun demikian, Gerindra tidak lagi berkoalisi dengan PKS karena ada rasa kekecewaan, hal itu diungkapkan ileh Sekretaris Jenderal DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.

Hamzah juga mengatakan kalau selama ini peran Pradi sebagai Wakil Walikota Depok kerap tak diikutkan dalam kerja-kerja pemerintahan di Kota Depok.

"Selama ini hanya dijadikan bumper untuk mewakili dan menghadiri acara-acara seremonial Pemkot Depok selama empat tahun terakhir," kata Hamzah melalui keteranganya, Sabtu (18/07/2020).

Di Partai Gerindra, selain sebagai Wakil Walikota Depok Pradi juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok.

Sementara, pendamping Pradi untuk Pilkada Depok Afifah merupakan sosok lama di DPC PDIP Depok dan saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Baitul Muslimin, sebuah sayap organisasi PDIP Kota Depok.

"Jadi kita melihat, Bu Afifah ini petarung. Jadi kita berharap sih Bu Afifah bisa melengkali Pradi ya," kata Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravani Hilman melalui keteranganya, Sabtu (18/07/2020).

Selama ini diketahui kalau dalam beberapa periode terakhir Depok dikuasai oleh calon-calon yang diusung oleh PKS.

PKS Depok sendiri sudah mengajukan tiga nama untuk di Pilkada yakni Hafid Nasir, Imam Budi Hartono dan Farida Rahmayanti. Tak ada nama wali kota petahana Mohammad Idris di daftar nama yang diusulkan.

Sedangkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan secara resmi resmi mengusung pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Aliyah untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Depok, Jawa Barat.

Pengusungan Pradi dan Afifah diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dalam pengumuman gelombang kedua 45 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh PDIP di Pilkada serentak 2020.

"Kota Depok, Pradi Supriyatna dengan Afifah," ujar Puan dalam konferensi yang disiarkan langsung, Jumat (18/7).

tag: #pilkada-2020  #pks  #partai-gerindra  #pdip  #depok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...