Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 18 Jul 2020 - 17:57:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Donasi MPR RI Peduli Lawan Covid-19 Tembus Rp 842 Juta, Bamsoet: Ini Bukti Solidaritas dan Gotong Royong Anak Bangsa

tscom_news_photo_1595069829.jpg
Bamsoet saat menyerahkan donasi pulsa secara simbolik kepada mitra gojek, sekaligus penutupan program MPR RI Peduli Berbagi Pulsa - Lawan Covid-19, di MPR RI, Jakarta, Sabtu (18/7/20). (Sumber foto : Dokumen MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menuturkankan program MPR RI Peduli - Lawan Covid-19, kerjasama MPR RI dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), didukung Telkomsel, Kitabisacom, dan Gojek, yang diluncurkan pada 10 April 2020 hingga akhir 30 Juni 2020 berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat mencapai Rp 842.971.131.

Terhimpun melalui laman donasi Kitabisacom, akses Telkomsel *811#, dan layanan donasi GoGive dalam aplikasi Gojek.

"Donasi disebarkan dalam bentuk pulsa Rp 30.000 kepada 28.099 mitra dalam ekosistem gojek yang terdiri atas pengemudi GoCar dan GoRide dan mitra UMKM GoFood. Persebaran donasi kepada mitra ekosistem Gojek ini berada di 20 kota, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Jogjakarta, Bali, Malang, Manado, Padang, Pekanbaru, Lampung, Batam, dan Solo," ujar Bamsoet saat menyerahkan donasi pulsa secara simbolik kepada mitra gojek, sekaligus penutupan program MPR RI Peduli Berbagi Pulsa - Lawan Covid-19, di MPR RI, Jakarta, Sabtu (18/7/20).

Turut hadir antara lain Sekretaris Utama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Karjono, Vice President Public Policy and Government Relations Gojek Berni Moestafa, Manager CSR Environment and Ecosystem TELKOMSEL Andry P. Santoso sertaCEO Kitabisacom M. Alfatih Timur.

Mantan Ketua DPR RI ini menuturkan, melalui lama donasi kitabisa.com tercatat ada 5.509 transaksi donasi, dari mulai anak Sekolah Dasar (SD) hingga pekerja lintas sektor. Sedangkan melalui terkomsel tercatat ada 7.754 transaksi donasi.

"Terimakasih untuk 13.263 transaksi donasi yang terkumpul melalui kitabisacom dan Telkomsel. Ini menunjukan bahwa semangat gotong royong masih hidup dalam nafas setiap anak bangsa untuk membantu sesama saudara yang terdampak pandemi Covid-19. Selama gotong royong masih hidup, selama itu pula bangsa Indonesia akan tetap berdiri," tutur Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini berharap donasi yang diberikan kepada para mitra gojek bisa meringankan beban hidup mereka akibat pandemi Covid-19. Mengingat pandemi Covid-19 masih akan berlangsung dalam waktu lama, bahkan bisa sampai awal tahun 2021, maka setiap elemen bangsa harus senantiasa menyatukan semangat untuk bersatu bangkit dari pandemi COVID-19.

"Semoga inspirasi dan tindakan nyata yang telah ditunjukan melalui program MPR RI Peduli - Lawan Covid 19, sebagai pengimplementasian solidaritas dan gotong royong, dapat senantiasa hadir dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dengan demikian Indonesia semakin kuat, semakin cepar keluar dari pandemi Covid 19," pungkas Bamsoet.

tag: #bamsoet  #mpr  #gojek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...