Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 22 Jul 2020 - 06:48:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Survei Indikator : Kepercayaan Publik Terhadap Jokowi Atasi Corona Menurun

tscom_news_photo_1595372952.JPG
Presiden Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lembaga survei Indikator Politik mengatakan kalau tingkat kepercayaan publik terhadap Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto di bulan Juli 2020 mengalami penurunan.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi menyebut kalau kepercayaan publik terhadap Jokowi dalam penanganan pandemi corona saat ini sudah menurun sejak bulan mei lalu.

"Trust dan confident publik terhadap kinerja Presiden Jokowi dalam penanganan covid kalau saya jumlahkan antara yang cukup percaya dan sangat percaya itu bulan Mei 67 persen. Di bulan Juli, ada penurunan sedikit kurang lebih 5 persen," kata Burhan melalui rilis survei yang diterima Teropong Senayan, Selasa (21/07/2020).

Burhanuddin memaparkan bahwa saat ini terdapat sekitar 60,9 persen publik yang masih memiliki kepercayaan terhadap pemerintahan Jokowi.

Rincian jumlah tersebut terdiri dari 52,6 persen publik yang menyatakan cukup percaya dan 8,3 persen yang menyatakan sangat percaya.

Sementara untuk Menkes Terawan, hanya 58 persen publik yang menyatakan percaya di bulan Mei dengan rincian jumlah itu terdiri dari 48,4 persen publik menyatakan cukup percaya dan 9,6 persen sangat percaya.

Kemudian tingkat kepercayaan kepada Terawan turun cukup tajam di bulan Juli mencapai 38,9 persen dengan rincian hanya 36,7 persen publik yang masih cukup percaya, dan 2,2 persen masih sangat percaya kepada Terawan dalam menangani pandemi corona.

"Ini masukan buat Pak Jokowi dan pemerintah. Trust terhadap kinerja Jokowi dan penanganan covid ada penurunan, meskipun masih tinggi," paparnya.

Survei dilakukan pada pada 13-16 Juli 2020 terhadap 1.200 responden via telepon. Toleransi kesalahan kurang lebih 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia per Senin (20/7), bertambah sebanyak 1.693 orang sehingga total menjadi 88.214 orang terinfeksi Covid-19. Dari total jumlah tersebut 46.977 orang dinyatakan sembuh dan 4.239 orang meninggal dunia.

tag: #jokowi  #corona  #survei-indikator  #terawan  #kementerian-kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Tol Japek II Elevated Diganti Nama Tol Layang Sheikh MBZ, Inilah Profilnya

Oleh Rihad
pada hari Senin, 12 Apr 2021
Beredar kabar Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated diganti nama  Tol Layang MBZ (Sheikh Mohamed Bin Zayeb). Di mana dalam rangka pergantian nama tersebut, akan dilakukan penutupan ...
Berita

Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Hanya 10 Rakaat

Pemerintah Arab Saudi akan mempersingkat rakaat salat tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, menjadi 10 rakaat dari 20 rakaat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19. Kepala ...