Oleh windarto pada hari Jumat, 24 Jul 2020 - 11:08:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Layani Pesanan Hewan Kurban, PD Dharma Jaya Siapkan 2500 Ekor Sapi untuk Idul Adha Tahun Ini

tscom_news_photo_1595563728.jpg
PD Dharma Jaya Siap Layani Pemesanan Hewan Qurban (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, PD Dharma Jaya, selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak di bidang perdagangan dan industri daging, melayani pemesanan hewan kurban. Tak hanya itu, PD Dharma Jaya juga melayani pemotongan sapi untuk disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung.

Direktur Usaha PD Dharma Jaya, Mohamad Adam Ali Bhutto mengatakan, untuk Idul Adha tahun ini, pihaknya telah menyediakan sebanyak 2.500 ekor sapi. Dari jumlah itu, 2.100 di antaranya telah dipesan baik oleh instansi, perusahaan maupun perorangan.

"Saat ini masih tersedia 400 ekor sapi lagi yang bisa dipesan hingga H-5," ujar Adam, Jumát(24/7).

Dikatakan Adam, untuk jenis sapi yang dijual harganya bervariasi tergantung jenis dan berat sapi.

"Untuk jenis sapi Kupang/Bima seharga Rp 62 ribu per kilogramnya. Sedangkan sapi Bali seharga Rp 64 ribu per kilogram dan Rp 67 ribu untuk sapi Sumba Ongole (SI). Lalu untuk sapi simental dan limosin Rp 68 ribu per kilogram. Masyarakat tinggal memilih harga yang sesuai dengan bujet mereka," tuturnya.

Sedangkan untuk domba atau kambing mulai dari Rp 2.850.000 untuk ukuran 36-40 dan Rp 2.450.000 untuk ukuran 30-35. Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim dan pesanan akan dikirim pada H-3.

Terkait harga lanjut Adam mengalami kenaikan karena ada inflasi dan kondisi biaya dari peternak. Meski begitu, banyak masyarakat yang tidak keberatan dengan kenaikan harga tersebut karena tidak terlalu signifikan.

"Karena dari peternak ada biaya tambahan seperti harus ada surat sehat COVID-19 untuk pengawal sapi, tapi masyarakat memakluminya," jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin membeli hewan kurban untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta selalu menjaga jarak.

"Untuk batas akhir pemesanan pada H-5. Info pemesanan juga dapat menghubungi nomor telepon kantor di 021-4609193 dan 021-4609194," tandasnya.

Sekedar informasi, belum lama ini PD Dharma Jaya melalui fasilitas Rumah Potong Hewan-nya (RPH) menggandeng Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang akan disalurkan ke penerima manfaat.

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman menyambut baik sinergi dengan ACT dalam distribusi daging terbaik.

“Sinergi ACT dan Dharma Jaya sebagai pelayanan pemotongan hewan kurban yang memenuhi syarat adalah momentum tepat. Kerjasama yang dilakukan merupakan wujud nyata kolaborasi sosial,” ujar Raditya.

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar mengatakan tahun ini pihaknya mengusung tema Labbaik Berqurban Terbaik untuk mengajak masyarakat dalam melaksanakan ibadah berkurban di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ibnu menyerukan kolaborasi ini membuat masyarakat dapat merasakan daging yang higienis tanpa harus keluar rumah.

“Ada Covid-19 ini kita telah melewati Ramadhan tanpa masjid, sekarang di bulan Zulhijah tanpa ibadah haji, lalu puncaknya ada di Idul Adha. Ayo kita rayakan semuanya untuk berkurban membantu sesama,” tuturnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...