Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 29 Jul 2020 - 19:07:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Anak Pramono Anung Mengklaim Ditawarkan Dana Oleh Gudang Garam Untuk Pilkada 2020

tscom_news_photo_1596021831.jpg
Pramono Anung dan Hanindhito Himawan Pramono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Langkah putra Pramono Anung Hanindhito Himawan Pramono untuk maju sebagai calon kepala daerah di Pemilihan Bupati Kabupaten Kediri 2020 disambut para pengusaha disana.

Dhito mengklaim kalau pencalonan dirinya di Pilkada Kediri 2020 membuat banyak pengusaha untuk menawarkan pembiayaan proses pilkada.

Menanggapi hal tersebut, Dhito mengaku dirinya menolak keras bantuan yang akan diberikan oleh para pengusaha tersebut agar dana kampanye tetap bersih dari sumber pendanaan yang tidak jelas.

"Terus terang harus saya sampaikan karena meski tadi yang dibilang karpet merah walaupun berdarah-darah sampai hari ini banyak sekali pengusaha yang mulai merapat menawarkan," ujar Dhito melalui sebuah pernyataan yang diterima Teropong Senayan, Selasa (28/07/2020).

Dhito mengatakan kalau tawaran ini bukan hanya datang dari pengusaha biasa, sebab tawaran dari perusahaan besar seperti Gudang Garam juga datang kepada dirinya.

Hanya saja, Dhito menegaskan kalau dirinya tetap pada pendiriannya karena dia enggan memiliki utang budi terhadap para pengusaha.

Dia bahkan mengajak orang-orang untuk menanyakan langsung kepada pengusaha yang ada di Kabupaten Kediri terkait penolakannya tersebut.

"Boleh datang ke Kediri dan tanya kepada seluruh penguasa di sini, termasuk Gudang Garam. Saya tidak mau itu, karena saya tidak mau punya utang budi. Saya hanya mau punya utang budi terhadap masyarakat yang memilih saya," katanya.

Hanya saja saat ditanya lebih jauh mengenai pendanaannya selama kontestasi politik berlangsung, Dhito tak menjabarkan lebih jauh.

Namun Dhito memastikan kalau pembiayaan pilkada yang masuk maupun keluar bisa dipertanggungjawabkan dan siap dilaporkan kepada pihak terkait.

"Terkait pembiayaan ini saya tidak mau punya utang budi terhadap siapapun. Jadi semuanya asli pembiayaan ini sedang kita susun dan kita akan laporkan kepada KPU maupun pihak berwajib," tandasnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan mengusung putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramono sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

tag: #pramonoanung  #kediri  #pilkada-2020  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...