Oleh windarto pada hari Jumat, 31 Jul 2020 - 15:48:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Rayakan Idul Adha 1441 H, Kadin DKI Jakarta Salurkan Daging Kurban kelima Wilayah Jakarta

tscom_news_photo_1596185290.jpg
Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi sedang menyaksikan prosesi pemotongan Hewan Kurban yang digelar di Saung Nusantara Pondok RanggonJakarta Timur, 31 Juli 2020. (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kadin DKI Jakarta menggelar acara pemotongan Hewan Kurban yang digelar di Saung Nusantara Pondok Ranggin Jakarta Timur, 31 Juli 2020.

Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan tahun ini, Kadin DKI Jakarta menyalurkan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Delapan belas ekor hewan kurban tersebut berasal dari urunan anggota Kadin DKI Jakarta.

“Ini sebagai wujud nyata kepedulian dari para pengusaha yang tergabung dalam Kadin DKI Jakarta,” ujar Diana.

Dikatakan Diana, Idul Adha kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sebab masyarakat harus merayakan ditengah pandemi Cobid-19, meskipun demikian Kadin Provinsi DKI Jakarta tetap melaksanakan dengan panduan protokol kesehatan agar aman dan terhindar dari Covid-19.

“Syukur Alhamdulillah meskipun dalam situasi covid, kita masih bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban,” katanya.

Diana menuturkan, hewan kurban dari para anggota Kadin DKI tersebut nantinya akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang berhak di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Daging Kurban akan diantarkan ke saudara-saudara kita yang berhak di kelima wilayah Jakarta yang sudah didata sebelumnya. Adapun pelaksanannya mengikuti perintah Gubernur Anies Baswedan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Diana.

Diana menambahkan, sebagai wadah dunia usaha Kadin DKI Jakarta dituntut untuk dapat memberikan kontribusi konkrit dalam pembangunan ekonomi guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakatnya.

“Nah kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban ini adalah salah satu kontribusi nyata dari Kadin DKI Jakarta kepada warga Jakarta,”

Kadin DKI Jakarta berharap dengan momentum pelaksanaan Ibadah Kurban saat ini dapat lebih menggugah kepekaan sosial kita bersama. Kepedulian dan kesabaran kita dalam menghadapi kondisi saat ini sedang diuji. Tapi kita yakin kita semua dapat dapat keluar dari kondisi saat ini secara bersama-sama

“Semoga dengan keikhlasan kita semua berkurban dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” tandas Diana.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...