Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 31 Jul 2020 - 18:36:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Ibas Sumbangkan 11 Ekor Sapi dan Puluhan Kambing di Dapil Jawa Timur

tscom_news_photo_1596195399.jpg
Ibas saat menyapa warga Jawa Timur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, menyembelih 11 sapi dan puluhan kambing yang disebar di sejumlah ponpes dan masjid yang ada di Dapil 7 Jawa Timur, mulai dari Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan,dan Ngawi.

Saat penyembelihan yang digelar pasca shalat id pada Jumat pagi itu, Ibas tak hadir langsung ke titik-titik lokasi yang dia sumbangkan hewan kurban jenis sapi maupun kambing.

Walaupun tak bisa hadir ditengah-tengah masyarakat karena alasan Corona itu, Ibas memanfaatkan aplikasi zoom video conference untuk memantau setiap titik lokasi pemyembelihan yang dia sumbang ternak sapi/kambing.

"Saya pribadi beserta seluruh keluarga mohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa hadir langsung untuk bersilaturahim langsung dengan warga. Situasi Corona yang belum menentu membuat kami memilih opsi silaturahim secara virtual ini," ujarnya.

Kesempatan zoom video juga dimanfaatkan Ibas untuk lebih mendekatkan diri dengan warganya.

Ia sapa warga dan penghuni pondok maupun jamaah/pengurus masjid di sela kesibukan mereka mengepak dan mendistribusikan daging kurban kepada warga lain, termasuk kalangan dhuafa, yatim maupun warga lain di sekitarnya.

"Semoga dengan menjalankan ibadah kurban bisa menambah rasa belas kasih kepada sesama, saling peduli dan berbagi. Mari jadikan momentum hari raya kurban ini sebagai sarana untuk mempererat rasa persaudaraan antarumat beragama," katanya, dalam bahasa Jawa.

Sepertinya ketua Fraksi Demokrat di DPR ini sengaja menyapa warga di daerah basis pemilihannya itu dengan bahasa daerah dengan harapan bisa lebih komunikatif dengan warganya.

Meskipun percobaan tersebut dia lakukan dengan dialek yang sedikit kaku, namun hal itu cukup membuat warga dan jamaah yang mengikuti program zoom video terlihat senang dan beberapa kali tertawa.

Hari raya kurban tahun ini Ibas menyumbangkan 11 sapi dan lebih dari 20 kambing ke sejumlah titik lokasi yang menggelar penyembelihan kurban.

Hewan kurban dari Ibas di bagikan merata di lima kabupaten yang ada di Dapil 7 Jawa Timur, daerah basis pemilihannya, yakni Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.

Ibas berharap situasi pandemi segera berangsur normal. Jawa Timur kembali "menghijau" sehingga dia bisa segera "turun gunung" bertemu dengan para warga serta konstituennya secara langsung seperti sebelum Covid-19 melanda seperti sekarang.

tag: #ibas  #fraksi-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...