Oleh Rihad pada hari Jumat, 31 Jul 2020 - 23:07:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Keluarga Pemudik dari Jakarta Kedapatan Positif COVID-19 di Aceh

tscom_news_photo_1596211665.jpg
Pasien COVID-19 (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Potensi penularan COVID-19 dari warga yang mudik sangat mungkin terjadi, khususnya warga yang datang dari Jakarta. Hal ini terlihat dari ditemukannya satu keluarga asal Jakarta yang ternyata positif COVID-19 di Aceh. Sebanyak empat orang warga DKI Jakarta yang hendak merayakan Idul Adha di Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani tes usap di Balitbangkes Aceh.

Mereka adalah MA (41), ER (41) serta dua orang anaknya masing-masing BA (16), serta MF (12) yang tercatat beralamat di Matang Blok M GG II/2, Kecamatan Koja Jakarta. "Empat warga asal Jakarta Timur ini sebelumnya pulang ke Aceh Barat untuk merayakan Hari Raya IdulAdha 1441 Hijriyah," kata petugas Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Barat, Irsadi Aristora di Meulaboh, Jumat sore.

Keempat warga tersebut saat ini sedang dalam penjemputan tim untuk dirawat di ruang isolasi di kawasan Desa Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat. Keempat warga ini tiba ke Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat pada Ahad (26/7) lalu.

Mereka menggunakan satu unit mobil pribadi dengan nomor polisi B 1039 UKT.

Kenaikan Kasus di Jakarta

Penambahan kasus positif Covid-19 harian di DKI Jakarta belum menunjukan tanda-tanda pengurangan. Bahkan dalam 4 hari terakhir penambahan kasus positif baru di Jakarta hampir 2.000 orang atau sebanyak 1.850 orang.

Pada Kamis (30/07/2020) Kementerian Kesehatan mencatat penambahan kasus baru sebanyak 397 orang, sehingga totalnya 20.969 orang. Jumlah kasus ini hanya lebih sedikit dari Epincetrum corona di Indonesia yakni Jawa Timur.

Penambahan pasien sembuh di ibu kota tercatat sebanyak 189 orang, sehingga totalnya 12.803 orang, dan penambahan kasus meninggal sebanyak 19 orang sehingga totalnya 817 orang. Penambahan kasus meninggal ini merupakan yang tertinggi dibandingkan provinsi lain.

tag: #covid-19  #aceh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Usulkan Hapus Hak Tagih ke UMK, Darmadi: Bisa Jadi Bukti Bahwa Negara Jadi Perisai Rakyatnya

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 17 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Para pelaku usaha Ultra Mikro Kecil (UMK) kerap kali kesulitan menyelesaikan tunggakan saat melakukan pinjaman ke pihak bank, baik bank swasta maupun pelat merah. Imbasnya, ...
Berita

Tak Sesuai Dengan Beberapa UU, TB Hasanuddin Desak Pemerintah Cabut PP 57/2021 Tentang SNP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengecam terbitnya Pemerintah (PP) No 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP). Dalam PP ini ...