Oleh Alfin Pulungan pada hari Senin, 03 Agu 2020 - 20:49:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Resmi Usung Anak Jokowi di Pilkada Solo

tscom_news_photo_1596450222.jpeg
Prabowo, Jokowi, dan Gibran (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa pada Pilkada Serentak 2020 di Solo. Dukungan ditandai melalui penyerahan surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Penyerahan rekomendasi untuk Gibran-Teguh itu berlangsung di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Senin. Selain Gibran-Teguh, juga ada sembilan pasangan calon kepala daerah kandidat Pilkada 2020 yang menerima surat rekomendasi dukungan Partai Gerindra.

Sembilan pasangan calon yang lain adalah Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Pilkada Sukoharjo), Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Pilkada Kebumen), Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto (Pilkada Purworejo), dan Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Pilkada Kabupaten Semarang).

Berikutnya, Hartanto-Joko Purnomo (Pilkada Wonogiri), One Krisnata-Muhammad Fajri (Pilkada Klaten), Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Pilkada Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Pilkada Grobogan), dan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Pilkada Blora).

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan seluruh calon pasangan yang direkomendasikan Gerindra diminta untuk meningkatkan elektabilitasnya dengan terjun langsung ke tengah masyarakat langsung. Selain itu, mereka juga diminta untuk terus meningkatkan solidaritas dengan semua partai koalisi.

"Siapkan dan laksanakan program-program yang berorientasi kepada masyarakat kecil dan kurang mampu, menjalin komunikasi yang harmonis antarpasangan calon dengan partai pengusung, tim pemenangan, dan sukarelawan sehingga bisa memenangi pilkada," kata Wachid dalam sambutannya.

Partai Gerindra menargetkan dapat memenangi 50 persen dari 21 pilkada yang digelar di Jateng pada tanggal 9 Desember 2020.

"Kami berharap jika nantinya bapak dan ibu mendapat amanah menjadi kepala daerah tolong realisasikan program-program dan janji kampanye yang telah dirumuskan. Kami siap bantu bapak dan ibu semua untuk kepentingan daerah," ujar Wachid.

Sementara itu, Gibran menyampaikan terima kasihnya kepada Prabowo yang sudah mengamanahkan rekomendasi kepada dirinya dan Teguh. Ia meyakini dukungan tambahan dari Gerindra ini mampu mendongkrak popularitasnya agar terpilih pada Pilkada mendatang.

Langkah selanjutnya, kata Gibran, ia akan segera melakukan koordinasi dan komunikasi secara intensif dengan DPC Partai Gerindra Kota Surakarta.

"Dengan turunnya rekomendasi ini akan menjadi tambahan kekuatan untuk bisa memenangi Pilkada. Saya melihat kerja sama ini adalah untuk kepentingan warga Solo dan juga untuk kemajuan," ucapnya.

tag: #gibran-rakabuming  #solo  #partai-gerindra  #pilkada-2020  #prabowo  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement