Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 04 Agu 2020 - 10:38:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Dapat Restu Gerindra, Gibran Sebut Ada Amanah Langsung Dari Prabowo Subianto

tscom_news_photo_1596505651.JPG
Gibran Rakabuming Raka (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku senang dapat dukungan dari Gerindra dan Gibran mengaku menerima amanah dari Ketua Umumnya, Prabowo Subianto.

Menurut Gibran, dukungan Partai Gerindra menjadi tambahan kekuatan politik dalam memenangkan kontestasi pemilihan Walikota Solo di Pilkada 2020.

"Saya bersama Balon Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, pada Senin siang telah menerima amanah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto," kata Gibran bersama Teguh saat mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Surakarta melalui keteranganya, Senin (03/08/2020).

Gibran pun menyatakan siap untuk menjalin komunikasi yang intensif dan koordinasi dengan seluruh jajaran DPC Partai Gerindra Surakarta.

"Kami sudah tiga kali melakukan kegiatan bersama-sama. Semua yang saya lakukan atau dijalani satu tahun terakhir ini untuk kepentingan dan kemajuan warga Solo," ujarnya.

Putra Sulung Presiden Jokowi juga menuturkan kalau rekomendasi yang diamanahkan kepada dirinya suatu tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Solo 2020.

"Harapannya partai lain segera menyusul untuk mendukung pasangan Gibran-Teguh," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan seluruh calon pasangan yang direkomendasikan Gerindra diminta untuk meningkatkan elektabilitasnya dengan terjun langsung ke tengah masyarakat langsung.

Selain itu, para calon kepala daerah juga diminta untuk terus meningkatkan solidaritas dengan semua partai koalisi yang mengusung mereka.

"Siapkan dan laksanakan program-program yang berorientasi kepada masyarakat kecil dan kurang mampu, menjalin komunikasi yang harmonis antarpasangan calon dengan partai pengusung, tim pemenangan, dan sukarelawan sehingga bisa memenangi pilkada," kata Wachid dalam sambutannya.

tag: #gibran-rakabuming  #partai-gerindra  #jokowi  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...