Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 05 Agu 2020 - 11:38:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Sentil Kinerja Menteri, Pengamat: Tidak Sistemik Marahnya

tscom_news_photo_1596602292.jpg
Ubedilah Badrun Pengamat Politik Dari Universitas Negeri Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sikap Presiden Jokowi beberapa waktu lalu yang kembali mengeluh akan kinerja jajaran Menteri di kabinetnya terkait realisasi anggaran stimulus Covid-19 masih sangat minim menunjukkan kegagalan dalam memberikan arahan dan perintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedillah Badrun saat merespon keluhan yang kembali dilayangkan oleh orang nomor satu di Indonesia ini.

"Menunjukan kegagalan Jokowi memberikan arahan kepada seluruh jajaran Kementerian. Ada semacam ketidakjelasan arahan atau arahan tersebut tidak operasional untuk menghadapi situasi saat ini atau arahan Presiden berbenturan dengan minimnya panduan atau regulasi untuk mengoperasikanya," kata Ubed kepada wartawan, Selasa, (4/8/2020).


Selain itu, lanjut Ubed, keluhan hingga kemarahan yang kembali dilakukan oleh Presiden Jokowi menunjukan bahwa para menteri dan birokrasi dibawahnya tidak lagi mempercayai arahan Presiden.

Ubed meyakni, arahan atau teguran Presiden dianggap angin lalu, karena kebanyakan teguran atau kebanyakan marah.

"Tidak teratur dan tidak sistemik marahnya, atau marahnya atau teguranya bukan menjadi bagian penting dari bekerjanya sistem birokrasi dalam menghadapi situasi saat ini," tandas Ubed.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...