Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 05 Agu 2020 - 11:38:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Sentil Kinerja Menteri, Pengamat: Tidak Sistemik Marahnya

tscom_news_photo_1596602292.jpg
Ubedilah Badrun Pengamat Politik Dari Universitas Negeri Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sikap Presiden Jokowi beberapa waktu lalu yang kembali mengeluh akan kinerja jajaran Menteri di kabinetnya terkait realisasi anggaran stimulus Covid-19 masih sangat minim menunjukkan kegagalan dalam memberikan arahan dan perintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedillah Badrun saat merespon keluhan yang kembali dilayangkan oleh orang nomor satu di Indonesia ini.

"Menunjukan kegagalan Jokowi memberikan arahan kepada seluruh jajaran Kementerian. Ada semacam ketidakjelasan arahan atau arahan tersebut tidak operasional untuk menghadapi situasi saat ini atau arahan Presiden berbenturan dengan minimnya panduan atau regulasi untuk mengoperasikanya," kata Ubed kepada wartawan, Selasa, (4/8/2020).


Selain itu, lanjut Ubed, keluhan hingga kemarahan yang kembali dilakukan oleh Presiden Jokowi menunjukan bahwa para menteri dan birokrasi dibawahnya tidak lagi mempercayai arahan Presiden.

Ubed meyakni, arahan atau teguran Presiden dianggap angin lalu, karena kebanyakan teguran atau kebanyakan marah.

"Tidak teratur dan tidak sistemik marahnya, atau marahnya atau teguranya bukan menjadi bagian penting dari bekerjanya sistem birokrasi dalam menghadapi situasi saat ini," tandas Ubed.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Pemeriksaan Swab Habib Rizieq Timbulkan Pergolakan Baru

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 28 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemeriksaan Swab terhadap Habib Rizieq menimbulkan pergulatan baru. Habib Rizieq kabarnya sudah menjalani tes. Tapi hasil tes Swab yang dilakukan petugas MER-C, dirahasiakan ...
Berita

Terima Pengurus Gercin, LaNyalla Ingin Fokus Bahas Kesejahteraan Papua

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti ingin fokus membahas isu kesejahteraan di Papua. Bukan isu keamanan dan ketertiban. Demikian disampaikan LaNyalla saat menerima ...