Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 05 Agu 2020 - 11:38:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Sentil Kinerja Menteri, Pengamat: Tidak Sistemik Marahnya

tscom_news_photo_1596602292.jpg
Ubedilah Badrun Pengamat Politik Dari Universitas Negeri Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sikap Presiden Jokowi beberapa waktu lalu yang kembali mengeluh akan kinerja jajaran Menteri di kabinetnya terkait realisasi anggaran stimulus Covid-19 masih sangat minim menunjukkan kegagalan dalam memberikan arahan dan perintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedillah Badrun saat merespon keluhan yang kembali dilayangkan oleh orang nomor satu di Indonesia ini.

"Menunjukan kegagalan Jokowi memberikan arahan kepada seluruh jajaran Kementerian. Ada semacam ketidakjelasan arahan atau arahan tersebut tidak operasional untuk menghadapi situasi saat ini atau arahan Presiden berbenturan dengan minimnya panduan atau regulasi untuk mengoperasikanya," kata Ubed kepada wartawan, Selasa, (4/8/2020).


Selain itu, lanjut Ubed, keluhan hingga kemarahan yang kembali dilakukan oleh Presiden Jokowi menunjukan bahwa para menteri dan birokrasi dibawahnya tidak lagi mempercayai arahan Presiden.

Ubed meyakni, arahan atau teguran Presiden dianggap angin lalu, karena kebanyakan teguran atau kebanyakan marah.

"Tidak teratur dan tidak sistemik marahnya, atau marahnya atau teguranya bukan menjadi bagian penting dari bekerjanya sistem birokrasi dalam menghadapi situasi saat ini," tandas Ubed.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...