Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 05 Agu 2020 - 18:40:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS Minta Kedubes RI Prioritaskan Keselamatan WNI di Lebanon

tscom_news_photo_1596627615.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS saat berikan bantuan di dapilnya (Sumber foto : Dokumen Jazuli)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ledakan besar yang terjadi di Beirut Lebanon mendapat perhatian dari Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. Jazuli secara khusus menyampaikan bela sungkawa dan duka cita mendalam kepada Pemerintah dan rakyat Lebanon atas tragedi yang masih dicari dan diinvestigasi penyebabnya ini.

Puluhan orang dikabarkan meninggal dunia dan ribuan lainnya luka-luka. Anggota Komisi I DPR ini berharap Perwakilan RI di Lebanon segera mengambil langkah komunikasi dan pengumpulan informasi yang yang cepat dan akurat untuk mengetahui atau mengidentifikasi bilamana ada WNI yang menjadi korban dikarenakan di Lebanon selain WNI juga terdapat TNI Polri yang bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian.

"Kita semua berdoa tidak ada WNI yang menjadi korban dan meminta Kementerian Luar Negeri melalui Kedutaan Besar kita untuk menyampaikan laporan dan informasi aktual menit per menit. Hal ini untuk memberikan ketenangan kepada keluarga WNI yang ada di Indonesia," harapnya, Rabu (5/8/2020).

Selain itu Jazuli berharap Duta Besar dan jajarannya memprioritas keselamatan WNI juga keterpenuhan pasokan kebutuhan sehari-hari jika ledakan yang terjadi berdampak serius pada ekonomi dan pemenuhan kebutuhan.

"Perlu langkah antisipasi yang terukur dan kerjasama berbagai pihak untuk perlindungan WNI kita," kata ia.

Selanjutnya, investigasi yang mendalam dan menyeluruh diserahkan kepada Pemerintah Lebanon sehingga dapat mencari dan menemukan penyebab dari ledakan dahsyat layaknya bom atom tersebut.

tag: #pks  #jazuli  #lebanon  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Penunda Pilkada Perlu Pertimbangan Secara Matang

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi II DPR RI Bambang Patijaya menilai penundaan Pilkada 2020 bukan perkara mudah, diperlukan pertimbangan secara matang dari berbagai aspek. "Kita ...
Berita

Wasekjen Demokrat: Resesi Akibat Salah Kebijakan Jokowi Soal Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Indonesia resmi memasuki resesi, karena itu perlu solusi kongkrit yang harus dilakukan pemerintah, bukan hanya pragmatis. Demikian disampaikan Wasekjen Partai Demokrat ...