Oleh windarto pada hari Kamis, 06 Agu 2020 - 13:46:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Bali dibuka Kembali Munculkan Angin Segar untuk Asuransi Perjalanan

tscom_news_photo_1596696416.jpg
Pelanggan Travellin mencoba booking asuransi perjalanan menggunakan smartphonenya (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dibukanya kembali Bali sebagai destinasi wisata domestik pada 31 Juli lalu, merupakan angin segar untuk pelaku industri pariwisata termasuk asuransi perjalanan. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), saat diskusi Planet Tourism Indonesia 2020 yang digelar oleh MarkPlus Tourism, Rabu (29/7), “Dengan mulai dibukanya destinasi wisata sedikit demi sedikit akan memulihkan sektor pariwisata.”

Tidak hanya itu, perubahan perilaku pelancong pun juga menjadi angin segar untuk industri asuransi perjalanan.

Donni Gandamana, Direktur PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), dalam kesempatan yang sama menambahkan, “Dalam merencanakan perjalanan, traveller kini akan beralih ke digital termasuk untuk booking hotel maupun akomodasi. Selain itu, wisata domestik akan lebih diminati dibandingkan internasional. Dengan situasi saat ini, asuransi perjalanan juga menjadi lebih penting, karena traveller akan lebih waspada terhadap risiko-risiko yang dapat terjadi saat mereka berwisata.”

Hal ini selaras dengan Mario Hardy, CEO Pacific Asia Travel Association (PATA) dalam kesempatan yang sama mengatakan, “Asuransi perjalanan dinilai akan menjadi salah satu aspek yang menjadi pertimbangan wisatawan di era next normal.”

Asuransi perjalanan memberikan perlindungan dari risiko-risiko yang tidak terduga selama melakukan perjalanan seperti kecelakaan, sakit, hingga ketidaknyamanan dalam perjalanan. Selama masa pandemi ini, asuransi perjalanan memiliki peran besar untuk mendukung pelaksanaan protokol clean, health, safety, and environment (CHSE) selama berwisata di daerah tujuan.

“Travellin, produk asuransi perjalanan Adira Insurance, mampu memberikan perlindungan untuk traveller agar dapat berlibur dengan nyaman. Traveller tidak perlu khawatir apabila mengalami kecelakaan, barang bawaan hilang hingga penundaan/pembatalan penerbangan pesawat saat melakukan perjalanan. Pelanggan Travellin dapat mengajukan klaim dengan cara menghubungi contact center Adira Care 1500456 untuk perjalanan domestik. Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat traveller berwisata di masa pandemi Covid-19,” ujar Donni.

Donni menambahkan 4 alasan traveller harus memiliki asuransi perjalanan:

  1. Melindungi pengguna dari risiko finansial yang diakibatkan oleh pembatalan atau penundaan penerbangan
  2. Melindungi pengguna dari berbagai risiko finansial akibat kejadian yang mungkin terjadi selama dalam perjalanan, seperti kehilangan bagasi, passport, koper, dan barang bawaan lainnya,
  3. Melindungi pengguna saat terjadi kecelakaan selama perjalanan yang meliputi menemukan rumah sakit terdekat, penanggungan biaya perawatan akibat kecelakaan, hingga perawatan medis yang disebabkan oleh sakit.
  4. Keperluan yang harus ada saat harus berlibur ke negara yang mewajibkan memiliki asuransi perjalanan.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement