Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 06 Agu 2020 - 15:17:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Usung Gibran Di Pilkada Solo, Pengamat Sebut Megawati Jilat Ludah Sendiri

tscom_news_photo_1596697789.jpg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mendapatkan banyakkritikan dari publik karena telah mengusung Putra Sulung Presiden JokowiGibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Walikota Solo di Pilkada 2020.

Salah satunya, dari pengamat politik Adib Miftahul yang mengatakan kalau Mega dianggaptelah menjilat ludah sendiri saat merestui putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut,untuk maju dalam Pemilihan Walikota Solo 2020.

Adib menyebut hal tersebut dikarenakan dalam beberapa bulan lalu Megawati Soekarnoputripernah menyindir sebuah praktik politik dinasti yang terjadi di tanah air,tapi pada akhirnya, partainya malah merestui pencalonan anak Jokowi.

“Bu Megawati waktu itu menyindir tidak suka dengan politik dinasti. Saat ini seperti menjilat ludahnya sendiri, karena dia memberikan karpet merah kepada orang yang berusaha mempraktikkan politik dinasti itu,”kata Adib, ketika dikonfirmasi, Kamis (06/08/2020).

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) tersebut menilai ketika pada saatmengumumkan Calon Kepala Daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan pada 19 Februari 2020lalu di DPP PDIP, Megawati mennyindir tentang praktik dinasti politik di tanah air.

Presiden ke 5 RI tersebut mengaku sangat jengkel jika ada yang memaksakan keluarga seperti anak-anaknya, istri, maupun menantunya untuk ikut berkontestasi dalam
suatu pemilihan kepala daerah.

“Suka atau tidak suka, Gibran itu kan anaknya Pak Jokowi, klan dinasti sudah jelas di situ,” tandas Adib.

tag: #pdip  #megawati-soekarnoputri  #gibran-rakabuming  #solo  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Pergantian Jendral Gatot Nurmantyo Tak Ada Hubungannnya Dengan Nobar Film G30S/PKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 23 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi PDI Perjuangan Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin menegaskan pergantian jabatan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai panglima TNI murni karena sudah habis masa ...
Berita

Sebut Pencopotan Karena G30-S PKI, Istana Sebut Gatot Nurmantyo Kebablasan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Kedeputian Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian menepis tudingan Gatot Nurmantyo soal pencopotan jabatan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai panglima ...