Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 11 Agu 2020 - 08:45:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Bila Prabowo Masih Berambisi, Peluang Sandiaga Untuk Maju di Pilpres 2024 Tipis

tscom_news_photo_1597110282.jpg
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat Politik Saiful Anam sempat mengira kalau Prabowo Subianto akan menyerahkan posisi Ketum Partai Gerindra kepada Sandiaga Uno, karena sejak awal sangat allout untuk Prabowo dan Gerindra.

"Ternyata Prabowo masih tidak rela kursi (ketua umum) Gerindra diserahkan kepada orang lain," ujar Saiful Anam ketika dikonfirmasi lewat pesan singkatnya, Senin (10/08/2020).

Maka dari itu, Peluang Sandiaga untuk maju di Pilpres 2024 melalui Partai Gerindra akan tipis lantaran Prabowo kembali menjadi Ketum Gerindra dan hal tersebut membuat Sandiaga akan terus berada dibawah bayang bayang Prabowo.

Saiful juga mengatakan kalau jaringan yang sedang dibangun Sandiaga Salahuddin Uno selama ini akan sia-sia jika Prabowo Subianto masih berambisi untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya melihat Sandi kan sedang membangun jaringan kekuatan menuju 2024, mulai dari "OK Oce" sampai aktif di channel YouTube, semua itu akan sia-sia kalau hasrat Prabowo masih kuat untuk maju di Pilpres 2024," katanya.

Pengajar Universitas Nasional Jakarta tersebut menyebutkan peluang itu akan terasa lebih sulit bila ada niatan Sandiaga Uno bersaing dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pasalnya, AHY sendiri sudah mempunyai sebuah modal untuk Pilpres 2024 yakni kendaraan politik dan Partai Demokrat sebagai Ketumnya.

"Kalau Sandi tidak dapat melobi partai maka akan sulit. Secara kalkulasi lebih berpeluang AHY untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang, meskipun juga harus melihat peta politik 2024 mendatang," pungkasnya.

tag: #prabowo-subianto  #sandiagauno  #presiden2024  #ahy  #partai-gerindra  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dua Hari Terakhir, Penularan COVID-19 Pecahkan Rekor di Kabupaten Bogor

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 26 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kabupaten Bogor, Jawa Barat mencatat rekor kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tertinggi selama dua hari berturut-turut. "Hari ini ada 57 tambahan kasus terkonfirmasi ...
Berita

Tingkatkan Kewaspadaan, Jumlah Meninggal Akibat COVID-19 Lebih 10 Ribu Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak diragukan lagi COVID-19 adalah virus yang berbahaya. Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat penambahan 4.494 kasus sehingga jumlah akumulasi kasus infeksi di ...