Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Tuesday, 11 Agu 2020 - 10:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Peluang Anies-AHY Untuk Pilpres 2024, Pengamat Sebut Keduanya Memiliki Prestasi

tscom_news_photo_1597112583.JPG
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Akhir-akhir ini jagat media sosial Twitter sedang marak memperbincangkan dua sosok tokoh nasional yang digadang-gadang akan cocok menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024.

Semua berawal dari cuitan akun Twitter @Penasar86710159 yang memposting sebuah poster bergambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono dengan tulisan Capres-Cawapres 2024.

Salah seorang Pengamat Politik Adi Prayitno mengatakan Anies dan AHY merupakan salah satu representasi dari keinginan masyarakat terkait fenomena politik ini.

"Anies elektabilitasnya bagus, AHY juga bagus. Sipil-militer, nasionalis-Islam, orang ada yang menghendaki begitu. Tinggal bagaimana mencari dukungan politik menuju 2024," kata Adi Prayitno ketika dikonfirmasi, Senin (10/08/2020).

Direktur Eksekutif Parameter Politik ini memandang kalau pasangan Anies-AHY bisa jadi penantang berat untuk Gerindra-PDIP yang diisukan akan mengusung Prabowo dan Puan Maharani akan menjadi pasangan untuk Pilpres 2024.

Adi juga menyebut baik Anies maupun AHY keduanya memiliki prestasi dan merupakan pasangan muda yang layak diperhitungkan untuk 2024.

"Ya kalau simulasinya terjadinya begitu, iya. Anies sama AHY kalau maju luar biasa. Ini pasangan muda, sama-sama dianggap memiliki prestasi," ucapnya.

"Anies saat ini tengah digandrungi, AHY sekarang ini juga telah digandrungi diluar nama-nama yang sering kita sebut-sebut, yang itu-itu aja," pungkas Adi menambahkan.

tag: #anies-baswedan  #agus-harimurti-yudhoyono  #presiden2024  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...