Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Tuesday, 11 Agu 2020 - 10:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Peluang Anies-AHY Untuk Pilpres 2024, Pengamat Sebut Keduanya Memiliki Prestasi

tscom_news_photo_1597112583.JPG
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Akhir-akhir ini jagat media sosial Twitter sedang marak memperbincangkan dua sosok tokoh nasional yang digadang-gadang akan cocok menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024.

Semua berawal dari cuitan akun Twitter @Penasar86710159 yang memposting sebuah poster bergambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono dengan tulisan Capres-Cawapres 2024.

Salah seorang Pengamat Politik Adi Prayitno mengatakan Anies dan AHY merupakan salah satu representasi dari keinginan masyarakat terkait fenomena politik ini.

"Anies elektabilitasnya bagus, AHY juga bagus. Sipil-militer, nasionalis-Islam, orang ada yang menghendaki begitu. Tinggal bagaimana mencari dukungan politik menuju 2024," kata Adi Prayitno ketika dikonfirmasi, Senin (10/08/2020).

Direktur Eksekutif Parameter Politik ini memandang kalau pasangan Anies-AHY bisa jadi penantang berat untuk Gerindra-PDIP yang diisukan akan mengusung Prabowo dan Puan Maharani akan menjadi pasangan untuk Pilpres 2024.

Adi juga menyebut baik Anies maupun AHY keduanya memiliki prestasi dan merupakan pasangan muda yang layak diperhitungkan untuk 2024.

"Ya kalau simulasinya terjadinya begitu, iya. Anies sama AHY kalau maju luar biasa. Ini pasangan muda, sama-sama dianggap memiliki prestasi," ucapnya.

"Anies saat ini tengah digandrungi, AHY sekarang ini juga telah digandrungi diluar nama-nama yang sering kita sebut-sebut, yang itu-itu aja," pungkas Adi menambahkan.

tag: #anies-baswedan  #agus-harimurti-yudhoyono  #presiden2024  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Anggaran BPK dan BPKP Vital untuk Jaga Akuntabilitas Keuangan Negara di Masa Pandemi

Oleh Givary Apriman
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengajukan usulan tambahan pagu anggaran dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun ...
Berita

Katulampa Siaga Satu, Warga Jakarta Diminta Waspada

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Debit air di Bendung Katulampa Bogor kembali naik hingga 250 sentimeter atau status Siaga 1, Senin (21/9/2020) malam. Sebagian Bogor dan Jakarta diprediksi akan ...