Oleh Alfin Pulungan pada hari Rabu, 12 Agu 2020 - 17:05:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi Berkoalisi, Gibran Yakin Golkar Mampu Dongkrak Dukungan Suara di Solo

tscom_news_photo_1597225282.jpeg
Gibran saat konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020  (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi berkoalisi dengan Partai Golkar pada ajang Pilkada 2020. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan dukungan Golkarkepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka merupakan simbol kerjasama dua partai.

"Ini adalah simbol kerja sama Partai Golkar dan PDI-P. Seperti yang disampaikan Mas Hasto, Sekjen PDI-P, maka kerja sama Golkar dan PDI-P ini yang terbanyak," kata Airlangga dalam konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020

Airlangga berharap dukungan dari Partai Golkar dapat menambah kekuatan politik bagi Gibran untuk meraih kemenangan di Pilkada Solo. "Insya Allah dengan dukungan Partai Golkar dan partai lain, maka Mas Gibran bisa memenangkan Pilkada Solo," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran mengatakan, dukungan Partai Golkar menjadi tanggung jawab bagi dirinya untuk bekerja keras memenangkan pilkada. Ia juga meyakini amunisi yang diberikan Golkar akan menambah kekuatan politik bagi dirinya dan Teguh Prakosa.

"Dengan kerja sama dengan Golkar tentunya akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini," ujarnya.

Selain itu, Gibran mengatakan ia bersama Teguh berjanji akan intensif melakukan komunikasi dengan pengurus Partai Golkar Solo. Dengan upaya itu, ia juga berharap Pilkada 2020 menjadi momen membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Saya juga ingin menjadikan ajang pilkada tahun ini sebagai ajang gotong royong untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19," kata Gibran.

tag: #gibran-rakabuming  #pilkada-2020  #pdip  #airlangga-hartarto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...