Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 12 Agu 2020 - 22:37:04 WIB
Bagikan Berita ini :

BP2MI Ajak Semua Komponen Bersinergi Hadapi Sindikat Pengiriman Migran Ilegal

tscom_news_photo_1597241059.jpg
Kepala BP2MI Benny Rhamdani ketika wawancara eksklusif dengan Teropong Senayan (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menyatakan kalau sindikat pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) non prosedural merupakan musuh bersama.

Untuk itu Benny mengajak kepada semua komponen lembaga terkait untuk menyikapi hal tersebut dengan menyatakan perang kepada oknum mafia tersebut.

"Tentu tidak hanya menjadi tugas BP2MI yang menghadapi perang (sindikat) ini, semua komponen harus bersinergis melawan sindikat mafia tersebut," tegas Benny ketika eawancara eksklusif bersama Teropong Senayan.com, Selasa (11/08/2020).

"Kami BP2MI mengajak semua pihak untuk menghadapi sindikat kejahatan pekerja ilegal," sambungnya.

Benny juga membeberkan modus yang dilakukan oleh komplotan mafia tersebut sangat sistematis dan melibatkan oknum oknum atributif kekuasaan.

"Ini merupakan kejahatan yang sangat sistematis dan terorganisir karena komplotan mafia ini melibatkan pemilik modal dan bekerja sama dengan oknum atributif atributif kekuasaan seeperti oknum TNI, Oknum POLRI, Oknum Kemenaker, Oknum Kemenlu," bebernya.

Untuk mengatasi hak itu, Benny mengatakan bahwa BP2MI tidak mengenal kata kompromi kepada Oknum yang terlibat dalam sindikat pengiriman pekerja ilegal tersebut.

"Sejak awal, saya menyatakan perang melawan sindikat pengiriman pekerja ilegal, dan kita sudah tau modusnya seperti apa karena ini merupakan musuh negara," katanya.

Benny juga menyatakan kalau dalam hal ini tentu negara tidak boleh kalah dalam menghadapi mafia sindikat pengiriman pekerja migran ilegal.

"Negara harus hadir dan bendera merah putih tidak boleh berkibar lebih rendah dari bendera perusahaan perusahaan yang bermain dalam sindikat tersebut," tandasnya.

tag: #bp2mi  #pekerja-migran-indonesia  #kemenakertrans  #kemenlu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Anggap Lakukan Kebohongan Publik, Pengamat Ini Desak Erick Thohir Mundur

Oleh La Aswan
pada hari Selasa, 22 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pengamat Politik Gde Siriana Yusuf mendesak agar Menteri BUMN Erick Thohir Mundur dari jabatannya. Desakan tersebut dilontarkan Gde karena Erick Thohir dianggapnya telah ...
Berita

Politisi Ini Kritisi Pembangunan Jalan Asal-asalan di Lampung

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Politisi Golkar, Tony Eka Chandra menyatakan sejumlah proyek provinsi Lampung perlu dievaluasi. Salah satunya, yang ia kritisi adalah proyek Rp 5,7 miliar berupa jalan poros ...