Oleh Alfin Pulungan pada hari Kamis, 13 Agu 2020 - 09:06:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Komisi X DPR Anjurkan  Simulasi Belajar Sebelum Sekolah Dibuka

tscom_news_photo_1597284370.jpeg
Anggota Komisi X DPR Fraksi Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi Pendidikan (Komisi X) DPR Himmatul Aliyah mengatakan seharusnya pemerintah membuat simulasi sebelum mengizinkan sekolah di zona kuning membuka aktivitas belajar tatap muka. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan guba memastikan faktor keamanan.

Politikus Gerindra ini juga mengingatkan sebelum anak-anak masuk sekolah harus dipastikan terlebih dahulu protokol kesehatan secara ketat.

"Harus ada simulasi sebelumnya untuk memastikan keamanannya," kata Himmatul saat dihubungi, Rabu, 13 Agustus 2020.

Polikus Partai Gerindra ini sepakat dengan Wakil Ketua Komisi X Dede Yusuf, bahwa anak sekolah perlu disediakan transportasi khusus untuk anak sekolah. Pasalnya, jika mereka harus menggunakan transportasi umum, dikhawatirkan akan terjadi penularan virus dari orang-orang dewasa.

"Maka tiap kepala daerah seharusnya bertanggung jawab dan bekerja keras menekan penularan virus berbahaya ini agar daerahnya secepatnya menjadi zona hijau," kata dia.

Anak sekolah belajar jarak jauh


Himmatul berujar pemerintah tidak bisa sepihak mengeluarkan kebijakan tersebut. Menurutnya, harus ada kesepakatan semua pihak, terutama orang tua murid. "Selama masa pandemi masih ada meski sekolah dibuka, harus ada kesepakatan bersama antara orangtua sekolah dan pemda setempat," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengumumkan bahwa sekolah di zona hijau dan kuning diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Kebijakan ini berdasarkan revisi surat keputusan bersama (SKB) empat menteri, yakni Mendikbud, Menteri Agama (Menag), Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan Menteri Kesehatan (Menkes).

tag: #sekolah  #pendidikan  #covid-19  #komisi-x  #himmatul-aliyah  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Mengingat Kembali Petisi Rizal Ramli Dkk Kepada Bank Dunia yang Salah Prediksi Krisis Indonesia 98

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 28 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Jauh sebelum saat ini, Sang Reformis ekonomi, Rizal Ramli merupakan sosok yang kerap mengkritik kinerja Bank Dunia. Bukan tanpa alasan, RR begitu ia disapa menilai bahwa ...
Berita

BPIP Titipkan Pancasila Kepada Generasi Muda Pangandaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengapresiasi antusiasme pemuda-pemudi Pangandaran, Jawa Barat dalam acara "Sosialisasi Pembinaan ...