Oleh windarto pada hari Jumat, 14 Agu 2020 - 08:05:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang HUT RI ke-75, PT Food Station Luncurkan Produk Air Minum Dalam Kemasan

tscom_news_photo_1597367141.jpg
Produk Air Minum Kemasan PT Food Station Tjipinang Jaya (Dok:Istimewa) (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Food Station Tjipinang Jaya meramaikan industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia. Pasalnya, seminggu yang lalu, BUMD Pangan Jakarta ini kembali meluncurkan produk baru yakni AMDK dengan brand FS. Produk air minum dalam kemasan ini merupakan produk terbaru di jajaran New Product Development (NPD) perusahaan.

"Kami selalu menyiapkan berbagai produk baru untuk diluncurkan untuk melengkapi portofolio produk yang sudah diluncurkan sebelumnya,” ujar Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi, Jum’at (14/8/2020).

Peluncuran produk AMDK ini, melengkapi berbagai produk yang sudah dimiliki PT Food Station. Adapun berbagai produk tersebut antara lain beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, susu UHT, bawang putih, telur, kacang hijau dan sarden.

“Alhamdulillah tahun ini setelah sarden, kami bisa meluncurkan air minum dalam kemasan, kedepan di sisa tahun ini akan ada produk baru lagi yang akan kami luncurkan,” jelas Arief.

Menurut Arief, produk AMDK berlabel FS ini disiapkan selama hampir setahun.

“Ada proses yang harus kita siapkan dalam meluncurkan produk baru misalnya sertifikasi halal, BPOM dan seterusnya dan baru 2 minggu lalu kami luncurkan produknya,” ungkap Arief.

Pada tahap awal, lanjut Arief, air minum kemasan ini disiapkan untuk kalangan sendiri dan terbatas. Perencanaan selanjutnya akan merambah UMKM, dengan target memberikan air minum berkualitas sekaligus memiliki harga yang baik.

"Nantinya akan memberikan keuntungan yang lebih kepada pedagang," tutur Arief.

Dia menambahkan, terdapat beberapa pertimbangan yang mendorong Food Station membuat dan meluncurkan air minum kemasan FS. Yakni memenuhi kebutuhan AMDK perusahaaan atau perkantoran yang kesulitan air minum saat terjadi disaster. Pertimbangan selanjutnya adalah diferensiasi produk, digunakan setiap hari, serta memberikan alternatif air minum berkualitas dan memiliki harga yang baik kepada UMKM dan pedagang.

Arief menilai, saat ini ceruk pasar bisnis AMDK masih sangat terbuka. Namun untuk sementara ini diluncurkan produk air mineral dengan ukuran 330 ml. Kedepan akan diluncurkan lagi ukuran yang lebih besar sampai ukuran galon.

"Selain komersial, AMDK ini dapat membantu Food Station dalam membranding brand FS," tandas Arief.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Banjir Ditengah Covid, Ahmad Riza: Lokasi Pengungsian Disiapkan Dua Kali Lipat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 23 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan telah mempersiapkan lokasi pengungsian untuk mengantisipasi bencana banjir. Tempat pengungsian disiapkan ...
Jakarta

DPRD Minta SK Plt Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Dibatalkan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Bekasi, Soleman menilai sudah saatnya Bupati Bekasi membatalkan Surat Keputusan (SK) terkait pengangkatan Usep ...