Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 14 Agu 2020 - 12:51:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Beri Penghargaan Untuk Fahri dan Fadli, TMP : Pak Jokowi Mengajarkan Kita Arti Demokrasi

tscom_news_photo_1597383607.jpg
Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait bersama Presiden Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemberian penghargaan oleh Presiden Jokowi kepada kedua politisi yang kerap memberikan kritikan kepada pemerintahan Jokowi dinilai sebagai langkah yang tepat.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait, ketika memberikan tanggapan mengenai pemberian anugerah Bintang Mahaputra Nararya pada Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Maruarar menyebut kalau dalam sebuah negara demokrasi, perbedaan pandangan dan sikap politik antara satu sama lain merupakan hal biasa.

Apalagi, kata Maruarar bila perbedaan itu sama-sama diniatkan demi sebuah kemajuan dan keutuhan bangsa dan negara.

"Justru Pak Jokowi salah kalau tak memberi anugerah karena perbedaan sikap dan politik. Itu salah. Nah Pak Jokowi sudah benar, dan itu artinnya Beliau seorang Presiden yang negarawan," kata Maruarar melalui keteranganya, Kamis (13/08/2020).

Politisi yang akrab disapa Ara ini menyebut kalau Presiden Jokowi memberi contoh bagaimana sebuah negara yang demokratis itu dijalankan.

"Pak Jokowi sedang mengajarkan dan menjalankan demokrasi. Inilah bukti nyata negara demokrasi," ujarnya.

Hal tersebut, menurut Ara adalah melanjutkan sebuah keteladanan yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi dan Prabowo sebelumnya.

Ia menilai kalau Indonesia beruntung memiliki tokoh teladan seperti Jokowi dan Prabowo karena Keduanya tahu kapan waktunya bersaing dan tahu kapan waktunya bersatu membangun bangsa dan negara.

"Keduanya adalah contoh teladan bagaimana seorang politisi bertransformasi menjadi negarawan. Dan kita beruntung," pungkasnya.

tag: #jokowi  #fadli-zon  #fahri-hamzah  #prabowo-subianto  #taruna-merah-putih  #maruarar-sirait  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...