Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 15 Agu 2020 - 10:24:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Jerinx Dipenjara, DPR Soroti Penegakan Hukum Ciptakan Keresahan Masyarakat

tscom_news_photo_1597460281.JPG
Jerinx Drummer Superman Is Dead Bersama dengan Istrinya Nora Alexandra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman turut menyoroti kasus yang menjerat drummer SID, I Gede Ari Astina atau Jerinx.

Ia membandingkan kasus Jerinx dengan pejabat yang mengklaim menemukan penangkal COVID-19 hingga meresahkan publik malah dibiarkan.

Anggota Komisi III DPR, Habiburrokhman, mengatakan seharusnya penegakan hukum tidak meresahkan masyarakat dan harus adil karena semua sama di hadapan hukum.

Ia menyebut hal itu adalah asas equality before the law. Artinya, siapa pun yang melakukan kesalahan termasuk pejabat publik harus ditindak.

"Ini sementara ada yang ditindak (kasus Jerinx), tapi lainnya tidak. Nah itu yang menimbulkan keresahan," kata Habiburrokhman melalui keterangan, Sabtu (14/08/2020).

Politisi Gerindra tersebut menyatakan bahwa harusnya pada kasus tersebut dilakukan mediasi terlebih dahulu untuk kasus pencemaran nama baik.

Sehingga hal tersebut bisa menjadi sebuah bukti konkrit aparat supaya tidak perlu langsung asal main tangkap dan memenjarakan orang.

“Sudahlah, di masa pandemi ini kita tidak boleh gagah-gagahan, kompak dan bersatu. Kalau ada perbedaan pendapat kita diskusikan," tandasnya.

Sebelumnya, I Gede Ary Astiana yang populer dipanggil Jerinx, resmi ditahan Polda Bali Rabu 12 Agustus 2020. Dia jadi tersangka atas kasus dugaan ujaran kebencian lantaran menyebut ‘IDI Kacung WHO’.

tag: #jerinx  #dpr  #hukum  #corona  #who  #idi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Kuasa Hukum Bantah Dakwaan JPU: Pinangki Tidak Terima Uang 500.000USD

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 23 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kuasa Hukum, Dr Pinangki Sirna Malasari, S.H., M.H Sirna Malasari membantah dakwaan JPU menerima uang sebesar USD 500.000 dari Joko Soegiarto Tjandra (JST) untuk ...
Berita

Inkonsistensi Ucapan Jokowi Kapan Covid Berakhir Demi Pilkada Jalan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komite Politik dan Pemerintah KAMI Gde Siriana menilai ucapan Presiden Jokowi tentang berakhirnya pandemi Covid-19 mencla-mencle dan tidak dapat dipercaya publik. Ia ...