Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 15 Agu 2020 - 20:21:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Rakernas, Muchdi PR Tegaskan Pengurus Berkarya Yang Sah Yang Sesuai SK Menkumham

tscom_news_photo_1597497677.jpg
Muchdi Pr Ketum Partai Berkarya (Sumber foto : (net))

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Partai Berkarya pimpinan Muchdi PR menggelar pembukaan rakernas dan pembekalan kepada Anggota DPRD Berkarya se Indonesia.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di hotel Singgasana, Surabaya dari tanggal, (14-16) Agustus 2020.

Kegiatan ini dihadiri 350 peserta terdiri dari 34 pimpinan DPW, 120 dari 140 anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Namun, ada 20 anggota DPRD yang tidak hadir karena terhalang transportasi dari beberapa daerah yang masih terisolasi karena Covid-19.

Pengurus DPP Partai Berkarya dipimpin langsung Ketum Muchdi PR dan Sekjen Badaruddin Andi Picunang lengkap 37 personil pengurus.

Hadir pula Ketua Mahkamah Partai sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Partai Berkarya Mayjen TNI Purn Syamsu Djalal dan sejumlah anggota Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar dan Mahkamah Partai.

Dalam arahannya Ketua Umum Muchdi PR mengajak para pengurus dan anggota partai serta anggota DPRD untuk taat pada konstitusi Partai Berkarya, tidak taat pada personal atau Ketua Umum.

"Sehingga pengelolaan partai dilakukan secara profesional dan terukur. Pengurus Partai Berkarya hanya satu sesuai SK Kemenkumham per tanggal 30 Juli 2020, jadi tidak ada dualisme kepemimpinan," kata Muchdi dalam keterangan, Sabtu, (15/8/2020).

Muchdi juga memastikan, tidak ada pemberhentian atau pencabutan anggota Partai Berkarya ke depan.

"Yang ada revitalisasi dan pembinaan," tandas Muchdi.

Rangkaian kegiatan sendiri berisi agenda membahas program- program kerja dan sosialisasi hasil munaslub serta pembekalan pada anggota DPRD Partai Berkarya se-Indonesia. Hadir 34 pengurus DPW Provinsi baik yang baru saja melakukan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) maupun yang baru di PLT kan.

Khusus wilayah yang daerahnya melakukan PILKADA 2020 diberikan waktu sampai tanggal 25 Agustus 2020 untuk merevitalisasi kepengurusannya dan dilaporkan pengurusnya segera ke DPP untuk disesuaikan dengan SIPOL KPU, sehingga nantinya pada saat pendaftaran PILKADA 2020 sudah tertib administrasi.

tag: #partai-berkarya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...