Oleh Alfin Pulungan pada hari Senin, 17 Agu 2020 - 17:09:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok, Deklarasi KAMI Akan Dihadiri Neno Warisman dan Rocky Gerung

tscom_news_photo_1597656382.jpeg
Refly Harun dan Neno Warisman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Beberapa tokoh berencana akan mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bwsok, Selasa, 18 Agustus 2020. Salah satu pentolan KAMI, Refly Harun, mengungkapkan acara akan berlangsung pukul 10.00 WIB di lapangan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Hal itu ia sampaikan melalui melalui akun YouTube-nya Refly Harun. Dengan suara lantang, pakar hukum tata negara yang gemar mengkritik pemerintah ini menyampaikan undangan terbuka. "Besok KAMI akan membacakan deklarasi," ujarnya, Senin, 17 Agustus 2020.

Beberapa tokoh rencananya akan menghadiri deklarasi ini. Di antaranya adalah Ahmad Yani sebagai Ketua Komite Kerja dan Syahganda Nainggolan sebagai Sekretaris Komite Kerja. Tokoh lain yang dicantumkan adalah Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, dan Rochmat Wahab atas nama deklarator.

Bahkan, acara ini juga akan dihadiri oleh Neno Warisman, tokoh gerakan 212 yang pada musim pilpres 2019 lalu sempat kontroversial lantaran puisi doanya dinilai "mengancam Tuhan".

"Selain nama yang disebut rencananya akan dihadiri oleh lebih dari 100 tokoh, antara lain: Refly Harun, Rocky Gerung, Said Didu, Ichsanuddin Noorsy, Chusnul Mariyah, Neno Warisman, dan lainnya," kata Refly.

Refly menuturkan masyarakat yang ingin datang ke acara deklarasi KAMI diharapkan memperhatikan sejumlah persyaratan, yaitu menggunakan pakaian keagamaan, kedaerahan, atau batik lengan panjang.

Peserta juga diminta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. "Diharapkan hanya membawa bendera merah-putih. Dilarang membawa bendera lain," kata dia.

tag: #refly-harun  #kami  #rocky-gerung  #neno-warisman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Soal PP Statuta UI, Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham: Semua Pihak Harus Tenang dan Objektif

Oleh La Aswan
pada hari Sabtu, 24 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Freddy Harris menduga ada permainan politik di balik isu rangkap jabatan Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro. Freddy ...
Berita

DPR Minta Aparat Polisi Selidiki Hilangnya Obat Terapi Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad meminta polisi menyelidiki kosongnya obat-obatan terapi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Dasco menanggapi ...