Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 17 Agu 2020 - 19:38:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PAN DPR RI Apresiasi Keberhasilan UNAIR Meracik Obat Corona

tscom_news_photo_1597662167.JPG
Saleh Daulay (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay memberikan apresiasi atas keberhasilan Universitas Airlangga (UNAIR) dalam meracik obat Corona.

Diharapkan, kata Saleh keberhasilan ini dapat berkontribusi dalam memulihkan kondisi masyarakat yang terpapar pandemi virus covid-19.

Saleh mengatakan kalau hal ini adalah salah satu bukti bahwa perguruan tinggi sangat kontributif dalam menjawab persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Kita harus sampaikan salam hormat kepada Unair, khususnya kepada para penelitinya. Semoga penemuan ini dapat mengkhiri kekhawatiran banyak pihak akan bahaya covid-19 yang masih merebak saat ini," kata Saleh saat dihubungi, Senin (17/08/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI tersebut juga mendorong agar pemerintah segera memproduksi obat Corona ini. Untuk itu, BPOM diharapkan segera melakukan uji laboratorium sehingga izin produksi dan edarnya bisa dikeluarkan.

Saleh menuturkan kalau ini Jangan sampai ada kendala birokrasi yang menghambat. Sudah sepatutnya semua pihak ambil bagian dalam keberhasilan ini.

Jika izin produksi dan izin edar sudah dikeluarkan, satgas penanganan covid-19 diminta untuk segera mendistribusikan obat tersebut ke seluruh rumah sakit yang merawat pasien covid-19.

Per hari ini, ada 40.296 pasien covid yang sedang dirawat di berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia. Obat ini harus diberikan kepada seluruh pasien tersebut.

"Kalau tidak salah, obat ini diklaim sebagai obat covid-19 pertama di dunia. Tentu ini sangat membanggakan. Karena itu, selain diproduksi untuk kebutuhan dalam negeri, Indonesia juga boleh berbagi dengan negara-negara lain," tuturnya.

Saleh juga menilai sebelum vaksin untuk virus corona ditemukan, obat temuan dari UNAIR ini merupakan solusi yang bisa ditawarkan untuk meredam wabah pandemi corona.

"Sebelum vaksin ditemukan, obat ini adalah solusi yang bisa ditawarkan. Setidaknya, ini diharapkan dapat menurunkan angka kematian akibat virus corona," pungkasnya.

tag: #saleh-daulay  #pan  #dpr  #corona  #obat  #vaksin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...