Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Tuesday, 18 Agu 2020 - 08:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS, IDI, Hingga Tompi Kompak Kritik Keras Rencana Luhut yang Ingin Impor Dokter

tscom_news_photo_1597686424.jpg
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Presiden Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai Keadilan Sejahtera tifatul sembiring mempertanyakan kapasitas dokter-dokterdi Indonesia sehingga pemerintah berencana mendatang dokter asing. Pertanyaan itu dilontarkan Tifatulterkait menyikapi rencana Luhut yang akan mengimpor dokter.

"Impor Dokter..? Memangnya kapasitas dokter-dokter kita kurang memadai, Bang...? *Kek-Komoditi-Aja#," ujar Tifatulmelalui cuitan akun Twitter @tifsembering, Senin (17/08/2020).

Selain Tifatul, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Selatan Rudiansyah juga telah menyikapi wacana tersebut.dan Rudiansyah mengaku keberatan adanya wacana impor dokter dari luar negeri.

Pasalnya, dengan keberadaan dokter asing akan semakin mengancam keberadaan dokter-dokter di Indonesia.Sehingga membuat dokter Indonesia semakin tersisihkan.

"Dalam rangka program memajukan kearifan lokal, maka mendatangkan dokter-dokter asing tidak memajukandokter-dokter Indonesia dan bertolak belakang dengan program tersebut," kata Ketua IDI Kalsel Rudiansyahmelalui keteranganya, Senin (17/08/2020).

Terkait pembangun rumah sakit berskala internasional, Rudiansyah menyayangkan pernyataan Luhutkarena tidak berkapasitas mengatakannya. sebab Kata dia, yang berwenang mengatakan ituialah Menteri Kesehatan.

"Pernyataan Menteri Kemaritiman dan Investasi ini sangat disesalkan," imbuhnya.

Tidak hanya PKS dan IDI, penyanyi yang juga seorang Dokter dr Tompi menyindir wacana Luhut.Menurutnya, agar rumah sakit di Indonesia bertaraf internasional yang harus dilakukanpemerintah bukan mengimpor dokter asing.

“Pak Luhut, yang dipermudah itu impor alat medis, bukan tenaga medisnya. Pajak alat medis ampun,”kicau Tompi menggunakan akun Twitter @dr_tompi, Senin (17/08/2020).

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi luhut binsar pandjaitan sebelumnya kembali menjadi pembicaraan di media sosial,khususnya Twitter. Teranyar dia mewacanakan impor dokter asing ketika mengisi acara webinar pada Kamis (13/8).

"Selama ini, banyak orang Indonesia pergi keluar negeri seperti Malaysia dan Singapura untuk berobat. Dari berobat itu,uang miliaran dolar pergi keluar negeri. Ini sebagai potensi baru. Karena itu, pemerintah berencana membangun rumahsakit skala Internasional. Untuk mewujudkan rencananya itu, pemerintah akan mengimpor dokter asing," kata Luhut.

tag: #luhut-binsar-pandjaitan  #dokter  #idi  #pks  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dengan Terpaksa, Trump Akhirnya Tinggalkan Gedung Putih

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 20 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Donald Trump, Rabu (20/1), akhirnya mengakhiri jabatan sebagai presiden Amerika Serikat dengan meninggalkan kediaman resminya, Gedung Putih di Washington, DC, beberapa ...
Berita

Politikus Hanura ini Sebut Urusan Beras Semakin Gak Karu-karuan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Temuan beras impor di Pasar Cipinang, Jakarta Timur mengakibatkan pasar tradisional menghadapi gempuran beras impor murah.  Inas Nasrullah Zubir politikus partai ...