Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 18 Agu 2020 - 13:18:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Perayaan Hari Konstitusi, Bamsoet Tegaskan UUD 1945 Harus Bisa Jawab Persoalan Bangsa Hari Ini

tscom_news_photo_1597726870.JPG
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan Konferensi Pers bersama Pimpinan MPR (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - MPR RI melaksanakan perayaan hari Konstitusi di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/08/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan meski hari konstitusi dilaksanakan secara sederhana, esensi yang terpenting adalah makna dari hari konstitusi harus bisa dipetik.

"Kita mengerti betul, bahwa hari ini kita sedanh mebgalami persoalan serius mengenai undang undang dasar," kata Bamsoet kepada Wartawan, di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Selasa (18/08/2020).

Bamsoet juga menegaskan kalau MPR RI terus melakukan sebuah kajian kajian bahwa semoga UUD bisa menjawab persoalan hari ini.

Bamsoet juga mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk memberi penghargaan yang setinggi mungkin kepada dua tokoh sentral Indonesia, Soekarno dan Muhammad Hatta.

"Sudah sepatutnya kita sebagai anak bangsa memberi penghargaan sebesar mungkin pada Bung Karno dan Bung Hatta yang menjadikan bangsa yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur," tegasnya.

Politisi Golkar tersebut berharap semoga kedepannya Bangsa Indonesia terus diberi kekuatan untuk mewujudkan nilai nilai yang terkandung dalam UUD 1945.

Pada hari konstitusi ini, ia juga menyatakan kalau Konstitusi punya arti sangat penting bagi sebuah negara karena tanpa konstitusi sebuah negara tidak akan lahir.

"Konstitusi mengatur nilai fundamental dalam nilai nilai kebangsaan indonesia," pungkasnya.

tag: #mpr  #dpr  #dpd  #bambang-soesatyo  #bamsoet  #uud-45  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Lewat DPR RI, Bambang Patijaya Bantu Perjuangkan Nasib Guru Honorer di Babel

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 04 Des 2020
PANGKALPINANG (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI Bambang Patijaya menyatakan tekad dan kesiapannya untuk mengawal perjuangan para guru honorer dan tenaga kependidikan non kategori di atas usia 35 ...
Berita

Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, DPR: Pepera Itu Sudah Final

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin berharap agar kegaduhan dan polemik soal Papua dihentikan. Menurutnya, saat ini Provinsi Papua sudah resmi menjadi ...