Bisnis
Oleh Givary Apriman pada hari Tuesday, 18 Agu 2020 - 20:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Telkomsel dan Kementerian KKP Serahkan Bantuan 10 Kapal & Digitalisasi Para Nelayan

tscom_news_photo_1597752835.JPG
Telkomsel dan Kementerian KKP memberi bantuan pada nelayan di Banten (Sumber foto : Narasumber)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telkomsel bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) menyerahkan bantuan berupa 10 unit kapal penangkap ikan bagi para nelayan di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pemberian bantuan yang menjadi bagian dari inisiatif corporate social responsibility (CSR) Telkomsel tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat pasca bencana tsunami Pandeglang, di mana masyarakat sekitar banyak yang bergantung pada aktivitas penangkapan ikan.

Penyaluran bantuan ini disertai juga edukasi dan sosialisasi aplikasi digital e-LogBook Penangkapan Ikan dari KKP dan Aplikasi Fish-On kepada para nelayan agar mereka dapat terdigitalisasi menjadi nelayan digital, dan dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi, sehingga memudahkan dalam menangkap ikan. (18/8).

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat Indonesia melalui kegiatan CSR yang berkelanjutan dan seusai dengan kebutuhan masyarakat.

“Telkomsel percaya bahwa perubahan nyata yang kami hadirkan akan semakin memiliki dampak besar dengan melakukan upaya kolaboratif bersama para pemangku kepentingan lainnya. Maka dari itu, melalui Kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, kami juga berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat maksimal untuk membantu para nelayan di wilayah Pandeglang untuk membangkitkan perekonomian setempat, terutama pasca pembangunan kembali wilayah Pandeglang setelah bencana tsunami beberapa waktu lalu dan menghadapi masa sulit seperti saat ini,” tambah Setyanto.

Bantuan 10 kapal yang diberikan Telkomsel dan diarahkan oleh KKP RI ini, diserahkan secara langsung kepada para nelayan yang berada di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Telkomsel bersama KKP RI juga akan memastikan seluruh bantuan diberikan secara tepat sasaran ke penerima bantuan yang membutuhkan dan memberikan manfaat berkelanjutan dalam jangka waktu panjang. Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap hasil pelaksanaan kegiatan ini.

Kabupaten Pandeglang sendiri juga dikenal sebagai wilayah dengan potensi kawasan laut yang luas, khususnya Kecamatan Sumur yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah utara, selatan, dan barat.

Oleh karena itu, penyaluran bantuan dari Telkomsel dan KKP RI diharapkan mampu menumbuhkan perekonomian lokal melalui pengembangan sektor kelautan dan perikanan.

Selain itu, ketersediaan kapal penangkap ikan juga dapat dimaksimalkan untuk upaya dalam memastikan menjaga produktivitas para nelayan di tengah situasi penuh tantangan yang dialami bangsa Indonesia terkait dengan pandemi COVID-19.

“Inisiatif kami untuk para nelayan di Kabupaten Pandeglang merupakan bagian dari perwujudan pilar filantropi di dalam program CSR berkelanjutan yang konsisten kami hadirkan. Selain filantropi, pilar CSR Telkomsel juga meliputi pendidikan, masyarakat, digital, dan pemberdayaan masyarakat. Ke depan, Telkomsel akan terus bergerak maju menciptakan dampak sosial positif melalui implementasi teknologi terdepan di setiap kegiatan operasional perusahaan untuk kemanfaatan masyarakat luas, termasuk di pulau terdepan, terdalam, hingga wilayah perbatasan,” tutup Setyanto.

tag: #telkomsel  #menteri-kkp  #kementeri-kelautan-dan-perikanan  #nelayan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Bank Mandiri Kucurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Malang

Oleh windarto
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bank Mandiri menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Bumi di Malang dan Lumajang, Jawa Timur, baik melalui yayasan Mandiri Amal Insani (MAI), maupun ...
Bisnis

BNI & BNI Life Resmikan Telesales Center Palma Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT BNI Life Insurance (BNI Life) mengadakan acara peresmian Telesales Center Palma Jakarta. Acara ini digelar di gedung Menara Palma Jakarta pada hari Jumat (9/4). ...